Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 24 Juli 2013

    Polres Jombang Tindak Tegas Ormas Yang Melakukan Sweeping


    Tidak ingin kasus bentrok FPI di Kendal Jawa Tengah merembet ke Jombang, Kapolres Jombang, AKBP Tri Bisono Soemiharso mengimbau dengan tegas agar ormas tidak melakukan sweeping selama bulan suci Ramadan di Jombang. Sebab, ormas yang melakukan aksi sweeping tanpa pemberitahuan kepada kepolisian akan menimbulkan konflik di masyarakat.

    "Jika memang ada pelanggaran, laporkan saja kepada kami. Biar polisi yang bertindak, karena ini memang menjadi wewenang kepolisian. Jika ada ormas yang nekad melakukan sweeping, maka akan kita ambil tindakan tegas," kata Kapolres Tri Bisono, Selasa (23/7/2013).

    Tri Bisono mengungkapkan, Ramadan merupakan bulan suci yang penuh rahmat, barokah serta ampunan. Karena itu pula, sudah menjadi keaharusan untuk berbuat baik dan beribadah. Sangat disayangkan jika ada yang menodai bulan puasa dengan melakukan sweeping. "Padahal ormas itu tidak punya kewenangan untuk melakukan sweeping," tambahnya.

    Lebih lanjut, Kapolres memastikan bahwa sejauh ini belum ada ormas apa pun di Kabupaten Jombang yang terindikasi hendak melakukan sweeping tempat hiburan. Hal itu karena Polres sudah melakukan langkah antisipatif. Ketika hendak memasuki bulan Ramadan, kepolisian resort Jombang telah mengundang seluruh ormas di kota santri untuk duduk satu meja guna menyamakan persepsi.

    Selain itu, kata Kapolres, ia juga meminta pengelola tempat hiburan untuk menutup sementara usahanya itu selama bulan Ramadan. "Kepolisian sendiri sudah melakukan langkah konkret mulai memasuki bulan Ramadan hingga sekarang. Yakni, melakukan razia ke cafe dan tempat hiburan. Selain itu juga merazia pasangan kumpul kebo di sejumlah hotel," ujar Tri Bisono.

    Tri Bisono kembali menegaskan agar ormas tidak perlu melakukan sweeping di bulan Ramadan. "Sekali lagi kami imbau supaya ormas apa pun tidak melakukan sweeping. Kami akan menempuh langkah tegas jika ada ormas yang lakukan itu," pungkas Tri Bisono. (Wati_SJAM)

    Jombang, 23 Juli 2013
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar