Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 28 Agustus 2013

    Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 68 Di Kabupaten Jombang


    Suasana Malam Resepsi Kenegaraan Di Pendopo Pemkab Jombang
    Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah menyukseskan berbagai kegiatan dalam rangka  HUT RI ke 68 tahun 2013. Ini disampaikan Bupati Suyanto saat malam resepsi kenegaraan di Pendopo Kabupaten Jombang, (17/8) malam. 

    Malam resepsi dihadiri Forpimda,  pejabat dilingkup Pemkab Jombang, para perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, tokoh agama dan  masyarakat, utamanya orang tua dari pasukan pengibar bendera.

    Tidak hanya itu, atas nama pemerintah Kabupaten Jombang, Bupati dua periode yang akan mengakhiri masa bhaktinya pada 24 September 2013 ini juga mengucapkan terima kasih kepada para senior, pejuang veteran. “Saya sampaikan terima kasih kepada para senior kami, pejuang veteran, yang atas Dharma Bhaktinya sehingga kita semua  dapat memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 68”, tutur Bupati Suyanto

    Bupati Suyanto juga menyitir satu statement historis bung karno melalui risalah kemerdekaan yang ditulisnya pada tahun 1933: "kemerdekaan, politieke onafhkelijkheid, political independence, tak lain adalah satu jembatan emas... kemerdekaan bukan akhir dari perjuangan. Kemerdekaan bagi Indonesia seharusnya menjadi awal bagi perjuangan untuk memerdekakan rakyat Indonesia". Dalam konteks ini, Bupati Suyanto yang baru saja menerima Bintang Jasa Utama dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak undangan yang hadir juga masyarakat Kabupaten Jombang  secara luas untuk menengok realitas sosial saat ini.

    “Kemerdekaan, dalam konsepsi bung karno merupakan modal berharga, sebentang jembatan emas. akan tetapi, kini hampir setengah abad berlalu, jembatan emas yang sejatinya dapat kita lintasi untuk mencapai masyarakat sejahtera, adil, makmur sentosa, janganlah  kita sia-siakan. Tantangan kedepan sudah sangat nyata, neo-neo sudah mulai bermunculan, untuk itu Kedaulatan menjadi sangat penting, dan tahun 2014 bangsa kita akan kembali medapat ujian politik, ujian untuk bagaimana berdemokrasi yang baik, sebagaimana yang disampaikan Presiden SBY pada pidato kenegaraan 16 Agustus  2013”, tutur Bupati Suyanto. 

    Terkait dengan pelaksanaan Pilkada Bupati Wakil Bupati Jombang yang telah berjalan dengan baik, aman, kondusif, penuh kebersamaan dan kerukunan juga diapresiasi oleh Bupati Suyanto. “Semoga ini menjadi harapan baru untuk menuju Jombang yang lebih baik”, tandasnya 

    Pada malam resepsi kenegaraan bupati Suyanto  memberikan penghargaan kepada  Satya Lencana Karya Satya kepada PNS yang telah mengabdi selama 30 tahun. Penghargaan juga diberikan kepada atlit berprestasi , yakni Nurika Nafidatul Faudiah dari SMPN 2  Megaluh, Juara I lomba lompat Jauh O2SN tingkat Nasional 2013 di Samarinda Kaltim. Serta diserahkan pula penghargaan untuk para veteran.

    Animo masyarakat terhadap semua kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-68 sangat besar, semua komponen masyarakat bersama-sama turut ambil bagian pada setiap kegiatan yang digelar Panitia Peringatan Hari-hari Besar Nasional.Adapun rangkaian kegiatan peringatan HUT di Kabupaten Jombang sudah diawali dengan Pembukaan POR Karyawan Karyawati Pemkab Jombang dengan aneka lomba, Mendengarkan dan Menyaksikan Pidato Kenegaraan (16/8) di DPRD Jombang, Malam Tasyakuran (16/8) di pendopo, Renungan Suci di TMP Kusuma Bangsa (16/8)malam , Upacara Ziarah Nasional di TMP kusuma Bangsa (17/8) pagi, Upacara Detik detik Proklamasi dan pengibaran Bendera Merah putih (17/8) pukul 10.00 WIB dengan Inspektur Upacara bupati Jombang yang ditandai dengan membunyikan sirine, bedug di masjid pada saat detik-detik, Pemberian Remisi kepada  warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (17/8) siang, Upacara Penurunan Bendera (17/8) sore, Resepsi Kenegaraan (17/8) malam di pendopo, resepsi kenegaraan dihibur paduan suara pemkab Jombang, keroncong SMA Negeri 2 Jombang dan Teater SMA Negeri 3 Jombang. Selain melaksanakan kegiatan sosial, aneka lomba juga digelar oleh PHBN, termasuk Pawai Karnaval(14/9),  Pagelaran Wayang Kulit (19/9) di alon alon Jombang juga dan seaman Al Qur’an . 

    Tema HUT ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia  tahun 2013 ini, pemerintah menetapkan "Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Kita Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat." (Wati_SJAM)

    Jombang, 18 Agustus 2013
    Radio Suara Jombang AM 792 Khz

    1 komentar:

    1. Permisi, bagus dan keren. Kunjungi juga di http://pcahyono.blogspot.com/

      BalasHapus