Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 16 Agustus 2013

    Paskibra Kabupaten Jombang 2013 Dikukuhkan


    Puncak peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 68 tinggal dalam hitungan hari. Pada (15/8) malam,  bertempat di pendopo Kabupaten Jombang,  Anggota Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Jombang  dikukuhkan oleh Bupati Jombang, Suyanto. Pengukuhan ditandai dengan penyematan PIN Merah Putih dan Garuda oleh Bupati Suyanto.

    Sebanyak 67 pelajar SMA/MA terpilih di Kabupaten Jombang yang terdiri dari 24 putri dan 43 putra, telah mengikuti latihan. Latihan terbagi dalam 3 tahap. Tahap I latihan dilaksanakan pada 1 Juli 2013 s/d 6 Juli 2013, Tahap II pada 11 Agustus s/d 13 Agustus 2013 dan tahap III pada 14 Agustus s/d 18 Agustus 2013 di asrama SMAN 3 Jombang. “Para pembina, pelatih, instruktur dari TNI AD, Satradar, Polres dan PPI ”, ungkap Kapt.Lek Deoprima gahari S.T, Koordinator Pelatih.

    Bagi anggota paskibraka yang terseleksi dan terpilih,  momentum pengibaran bendera merah putih pada detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan peristiwa yang sangat penting dan bersejarah. “Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang saya sampaikan ucapan Selamat kepada anggota Paskibraka kabupaten Jombang yang terpilih, laksanakan tugas mulia dan penuh dengan kehormatan ini dengan baik sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab”, tutur Bupati Suyanto.   

    Kepada  67  generasi  muda yang terpilih pada seleksi Paskibra Kabupaten Jombang,  Bupati Suyanto memberikan motivasi agar sebagai generasi bangsa, selain sehat jasmani dan rohani hendaknya memiliki kepribadian yang baik dan integritas yang tinggi, tangguh, pantang menyerah dan cinta pada bangsa dan Negara Kesatuan RI. “Jadilah kalian sebagai pelopor, contoh bagi generasi muda yang lain dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan tehnologi, memiliki kepribadian dan integritas yang tinggi dan contoh bagi persatuan bangsa dan Negara untuk menuju masa depan yang lebih baik ”, tandasnya

    “Pesan saya, tambah Bupati Suyanto waktu kalian untuk melaksanakan tugas mulia ini tiggal dalam hitungan hari, tanggal 17 Agustus 2013 jam 10.00 merupakan puncak tugas kalian, oleh sebab itu jaga disiplin, kesehatan, kekompakan dan persaudaraan. Yakinlah bahwa amanat ini  akan dapat kalian laksanakan dengan sempurna”, pungkas Bupati Suyanto.

    Agenda pengukuhan yang selanjutnya dirangkai dengan Upacara Penerimaan Bendera Merah Putih dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan segenap Forum Pimpinan Daerah, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Jombang, dan pejabat terkait dilingkup pemkab Jombang. (Wati_SJAM)

    Jombang, 15 Agustus 2013
    Radio Suara Jombang AM 792 KHz

    0 komentar:

    Posting Komentar