Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 28 Agustus 2013

    Pasis Dikreg Ke 51 Seskoad KKL Study Kewilayahan Di Jombang

    Pasis Dikreg Ke 51 Seskoad Diterima Bupati Jombang Suyanto
    Sebanyak 16 Perwira Siswa Pendidikan regular (Pasis Dikreg) dari 292 Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) ke-51 Sekolah Staff Komando TNI Angkatan Darat (Seskoad) Bandung tahun 2013, diterima Bupati Jombang Suyanto di ruang Suro Adiningrat, Kantor Pemkab Jombang, Senin(26/8) pagi. 

    Tampak hadir juga menerima kunjungan dalam kegiatan tersebut Dandim 0814, Kapolres Jombang, Ketua Pengadilan Negeri, dan Kepala Kejaksaan Negeri Jombang, serta seluruh kepala SKPD dilingkup pemkab Jombang. Kedatangan 16 Pasis Dikreg ke Jombang didampingi Kol.Inf Kemal Indaryadi serta dosen pembimbing dari Unjani Bandung dan patun seskoad. 

    Kedatangan mereka dalam rangka mengikuti program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Widya Wisata, KKL Pembinaan Satuan dan KKL Studi Kewilayahan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan. Sebelumnya mereka telah diterima oleh Dandim 0814 Jombang di Makodim 0814 dan mengikuti paparan tentang Kondisi Wilayah Dan Giat Binter Kodim. 

    Disampaikan oleh Kol.Inf Kemal Indaryadi mewakili Danseskoad bahwa, para calon pemimpin ini melakukan KKL di Kodim 0814 mulai tanggal 26 Agustus s/d 30 Agustus 2013. Antara lain akan melakukan kunjungan ke Polres Jombang untuk mengikuti pemaparan terkait bagaimana Mewujudkan Kamtibmas di wilayah. Kunjungan ke Kantor Kejaksaan Negeri Jombang. Meninjau lokasi Diklat di CAI LDII Wonosalam. Sholat subuh berjamaah di Tebuireng dan ziarah ke makam Gus Dur. Melakukan tatap muka di Koramil 0814/02 Diwek, Koramil 01/kota, 03/Tembelang, 04/Gudo dan Kantor Kesbanglinmas. Kunjungan ke Pengadilan Negeri Jombang .

    “Tujuan kegiatan ini untuk mendata tentang penyiapan wilayah pertahanan daerah Jombang, dimana nantinya data ini sebagai bahan kajian seminar pasis dikreg yang akan dilaksanakan pada 1 Oktober dengan tema “Persepsi Publik Terhadap Implementasi Binter TNI AD dalam Rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Darat Kodam V Brawijaya. Dan hasil seminar akan dijadikan bahan evaluasi yang akan disampaikan kepada pimpinan Kodam V Brawijaya sebagai bahan pertimbangan dalam rangka penyempurnaan system pertahanan semesta di wilayah Provinsi Jawa Timur”, tutur Kemal Indaryadi 

    Dalam paparannya, Suyanto Bupati Jombang selain memaparkan profil kabupaten Jombang juga menjelaskan peran pemerintah Kabupaten Jombang dalam Pemberdayaan Wilayah. Dalam kesempatan tersebut Bupati Suyanto juga memberikan kesempatan untuk berdialog Tanya Jawab. KKL Pasis Dikreg ke-51 Seskoad 2013 dilaksanakan di beberapa tempat antara lain di wilayah Jatim. KKL Widyawisata di PT PAL Indonesia, Kota Surabaya dan PT Pindad Turen, Kab. Malang (18 - 20 Agustus 2013). KKL Sisbinsat di Kodam V/Brawijaya (21 - 24 Agustus) dan KKL Studi Kewilayahan di Kodam V/Brawijaya (25 - 31 Agustus) yakni salah satunya di Kodim 0814 Jombang. Kegiatan akan berakhir pada Jum’at ,30 Agustus 2013. (Wati_SJAM)

    Jombang, 26 Agustus 2013
    Radio Suara Jombang AM 792 KHz

    0 komentar:

    Posting Komentar