Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Minggu, 04 November 2012

    Wabup Widjono Ajak Generasi Muda Gemar Membaca Dan Tidak Gaptek


    Ribuan anak-anak usia sekolah TK, RA, SD dan MI se Kabupaten Jombang pada (4- November -2012) pagi,  meramaikan kegiatan lomba menggambar dan mewarnai  yang digelar oleh Kantor Arsip, PDE dan Perpustakaan  Kabupaten Jombang. Tema lomba yang digelar   di lapangan Perpustakaan Mastrip Jombang pagi itu “Membaca Mencerdaskan Bangsa”.
      
    Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Jombang, Drs. H. Widjono Soeparno Msi itu adalah sebagai salah satu upaya untuk mengasah bakat para pelajar,   juga dalam rangka upaya mendekatkan diri terhadap metode membaca yang diharapkan kedepan mampu membangkitkan minat baca masyarakat terutama usia sekolah.

    “Kami ingin agar masyarakat lebih dekat dengan perpustakaan. Sebab perpustakaan sebagai Jendela Dunia” haruslah dapat menjadi roh komunitas apapun dalam meningkatkan kecerdasan, khususnya sebuah lembaga pendidikan”, tutur Muhammad taufik, SH, MH Kepala Kantor Arsip, PDE dan Perpustakaan Kabupaten Jombang.

    Ditambahkan oleh Taufik bahwa pengaruh tehnologi informasi dan komunikasi  disamping mampu mensupport kemajuan, ada sisi-sisi negative yang mempengaruhi minat baca masyarakat terutama usia sekolah. “ Oleh karenanya melalui kegiatan ini kami ingin menggerakan budaya gemar membaca yang dimulai sejak dini, yakni  usia sekolah”, tandas Muhammad Taufik.    

    Diungkapkan oleh Taufik, bahwa kegiatan ini diikuti 2.275 peserta se Kabupaten Jombang. Untuk lomba mewarnai dari TK dan RA   kelas A sebanyak 989 peserta. Dari TK/RA  kelas B sebanyak 1137 peserta. Dan untuk lomba menggambar diikuti pelajar   SD/MI kelas 4 sampai dengan kelas 6 sebanyak 149 peserta.

    Wakil Bupati Jombang menyambut positif kegiatan lomba menggambar dan mewarnai  yang melibatkan ribuan pelajar TK dan SD tersebut. Dalam sambutannya,  Widjono Soeparno menyampaikan bahwa Jombang telah mendapatkan apresiasi sebagai Kabupaten Layak Anak. “Untuk itu perlindungan dan fasilitasi kepada anak harus diberikan. Baik dalam bidang pendidikan, kesehatan juga perlindungan kepada anak dari kekerasan, juga terbebas dari narkoba dan penelantaran. Oleh karenanya kami     senantiasa mendorong dan mengajak semua pihak untuk membangun generasi yang sehat, cerdas dan berkhlaqul karimah”, tutur Widjono Soeparno.
    Melalui kegiatan yang hadiahnya hampir 20 juta ini Widjono Soeparno mengajak  anak-anak peserta lomba untuk  terus berkreatifitas, berimajinasi dan berprestasi. Namun yang terpenting, tambah wakil Bupati Jombang bahwa generasi penerus bangsa ini haruslah sehat, cerdas, berakhlaqul karimah serta gemar membaca dan tidak gagap teknologi sebagaimana tujuan dari kegiatan ini yakni  mendorong gerakan gemar membaca dan Jombang terbebas dari gagap teknologi. “Perkembangan teknologi dan informasi ini harus kita sikapi dengan hal-hal yang positif”, tandasnya.  

    Pembukaan  Lomba Menggambar dan Mewarnai  ditandai oleh Widjono Soeparno wakil Bupati Jombang dengan  membubuhkan sebuah tulisan pada penulisan elektronik sebagai perwujudan Deklarasi Gerakkan Gemar Membaca Dan Jombang Bebas Gagap Teknologi. Selain itu juga pelepasan rangkaian balon. Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat di Jombang itu juga dimeriahkan dengan Senam Gong dan Hiburan band yang dibawakan oleh anak-anak.(Wati_SJAM)

    Jombang, 4 November 2012
    Radio Suara Jombang AM 792 Khz

    0 komentar:

    Posting Komentar