Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 26 November 2012

    Upacara Hari Guru 2012 Dan HUT PGRI Ke 67 Di Kabupaten Jombang




    Bupati Jombang Drs. H. Suyanto, MM  memimpin langsung upacara dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-67  tahun 2012 di Alun-Alun Jombang, Senin (26/11). Tampak hadir wakil Bupati Jombang, Forpimda, dan sejumlah pejabat dilingkup pemkab Jombang serta para anggota PGRI Jombang, juga pelajar SMA, SMK, dan MA  mengikuti upacara pagi itu.

    Tema peringatan Hari Guru Nasional tahun 2012 dan HUT ke-67 PGRI adalah “Memacu Professionalisasi Guru melalui Peningkatan Kompetensi dan Penegakan Kode Etik”. Dengan demikian keberadaan dan peran guru sangat menentukan keberhasilan mutu sistem dan hasil pendidikan  yang bermutu dan berkwalitas karena hakekat pendidikan itu adalah berlangsung seumur hidup, bersifat semesta dan menyeluruh.

    Mengawali sambutannya Bupati Suyanto  atas nama pemerintah, forpimda, dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas dedikasi, komitman, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru, tenaga pendidik dan kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam kesempatan itu pula menyampaikan ucapan selamat memperingati hari guru nasional tahun 2012 sekaligus selamat hari ulang tahun ke 67 PGRI. “HUT Guru tahun ini ada tiga point yaitu Profesionalitas, Kompetensi dan Kode Etik profesi guru  menjadi point strategis untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, berkarakter dan bermartabat”, tutur Bupati Suyanto.

    Dalam perjalananya, sejak dulu guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai sebuah bangsa, juga semangat nasionalisme kepada anak didik dan masyarakat dalam membela tanah air. "Guru mempunyai tugas mulia untuk menyiapkan kader bangsa menyongsong  Indonesia  2020 sebagai kekuatan ekonomi ke 5 dunia”, ujar Bupati Suyanto disambut tepuk tangan peserta upacara.

    Dalam kesempatan tersebut Bupati Suyanto juga membeacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh. Dalam sambutan tersebut antara lain disampaikan bahwa segala upaya untuk meningkatkan profesionalitas guru telah, sedang dan akan terus dilakukan yaitu Uji Kompetensi Awal, Ujo Kompetensi Guru, Peningkatan Kompetensi Berkelanjutan, Pengukuran Kinerja Guru dan Peningakatan Kualitas Lembaga Penyelenggara Pendidikan Keguruan.

    Bupati mengapresiasi pelaksanaan  upacara pagi itu yang berlangsung dengan tertib dan khitmad. “Ini merupakan upacara paling tertib”, tandasnya.  Namun untuk perserta upacara  dibarisan yang ada dibagian belakang  masih sering dinilai masih kurang. Sebab seringkali masih ada media massa yang melansir berita adanya peserta upacara yang pingsan atau tidak kuat fisiknya untuk mengikuti jalannya upacara hingga selesai. Oleh karenanya Bupati Suyanto pada setiap mengawali sambutannya  selalu mengingatkan untuk para peserta upacara  yang tidak kuat sebaiknya mundur dari barisan. Sehingga tidak menunggu jatuh pingsan.

    Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Guru dan HUT PGRI di Kabupaten Jombang tahun 2012 ini cukup meriah selain diawali launching LKBH PGRI dan sosialisasi kode etik guru, lomba kreasi guru PAUD,  kegiatan social donor darah dan jalan sehat.  (Wati_SJAM)

    Jombang, 26 November 2012
    Radio Suara Jombang AM 792 KHz



    0 komentar:

    Posting Komentar