Popular Post
- Ketahanan pangan nasional mulai rentan dan rapuh. Pernyataan ini diungkapkan oleh Bupati Jombang, Drs.H Suyanto, MM dalam Rapat Koordinasi...
- Pemisahan Rohman – Rohim, bayi kembar siam dempet pinggul asal Jombang sungguh menyita perhatian public. Bagaimana tidak, kedua bayi anak ...
- Persoalan tembakau memang tak hanya milik Jombang. Masalah pelik yang dialami para petani tembakau ini bahkan sudah menasional. Di kota sa...
- Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang :Gotong Royong Dirikan Tenda Untuk mempersiapkan Pramuka Pengalang sebagai kader Bangsa yan...
- Kabupaten Jombang diawal tahun 2012 kembali berhasil mengukir prestasi ditingkat nasional. Penghargaan tersebut diraih oleh Pusat Informasi...
- Program kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kabupaten Jombang dimulai. Launching program ini dilaksanakan serentak di dua kecamatan...
- Prestasi membanggakan kembali diraih Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM yang telah terpilih sebagai salah satu kepala daerah di Indonesia y...
Pengunjung
ARSIP
-
▼
2012
(302)
-
▼
November
(24)
- Meriah Hari Jadi Ke 29 Tahun SMP Negeri 1 Diwek Jo...
- Meriah Hari Jadi Ke 29 Tahun SMP Negeri 1 Diwek Jo...
- Pemkab Jombang Gelar Upacara HUT KORPRI Ke 41 Tahu...
- Pemkab Jombang Gelar Upacara HUT KORPRI Ke 41 Tahu...
- Kagumi Gus Dur dan Universitas Pesantren, Konjen A...
- Kagumi Gus Dur dan Universitas Pesantren, Konjen A...
- Upacara Hari Guru 2012 Dan HUT PGRI Ke 67 Di Kab...
- Upacara Hari Guru 2012 Dan HUT PGRI Ke 67 Di Kab...
- Seminar Hari Kesehatan Nasional ke 48 Tahun 2012
- Seminar Hari Kesehatan Nasional ke 48 Tahun 2012
- Penghargaan Widya Pakerti Nugraha Diraih MAN Tamb...
- Penghargaan Widya Pakerti Nugraha Diraih MAN Tamb...
- Ekspose Hasil Indeks Kepuasan Masyarakat Di Kabup...
- Ekspose Hasil Indeks Kepuasan Masyarakat Di Kabup...
- Penghargaan Raksaniata Kembali Diraih Jombang
- Penghargaan Raksaniata Kembali Diraih Jombang
- PNPM Jombang Gelar Mid Term Review
- PNPM Jombang Gelar Mid Term Review
- Persiapan Turun Tanam Musim Penghujan Di Jombang
- Persiapan Turun Tanam Musim Penghujan Di Jombang
- Sukses Program E- KTP, Camat Se Jombang Terima Rew...
- Sukses Program E- KTP, Camat Se Jombang Terima Rew...
- Wabup Widjono Ajak Generasi Muda Gemar Membaca Dan...
- Wabup Widjono Ajak Generasi Muda Gemar Membaca Dan...
-
▼
November
(24)
Breaking News
Loading...
Senin, 26 November 2012
Seminar Hari Kesehatan Nasional ke 48 Tahun 2012
Komplain adalah “Hikmah”, Komplain adalah bagian dari paket
”Kesuksesan”. Itulah inti dari materi yang disampaikan narasumber dalam
seminar Hari Kesehatan Nasional ke 48 di Kabupaten Jombang, yakni Drs
Hari Bagyo Apt, Managing Direktur PT Otsuka. Perusahaan yang bergerak
dibidang farmasi
Dalam seminar tersebut diungkap bahwa adanya pandangan tradisional yang menyatakan bahwa komplain pelanggan /costumer adalah sesuatu yang harus dihindari atau bahkan pertanda kiamat bagi sebuah organisasi atau lembaga ternyata tidak berlaku pada masa saat ini. Terlebih lagi dalam industri jasa. Sifat sifat jasa menyebabkan Value yang diberikan kepada pelanggan tidak mudah untuk distandardisasi. Oleh karena itu komplain Costumer tidak lebih hanya sebagai cara lain untuk melakukan pemberian value tersebut. Dan justru dengan adanya komplain dari costumer maka itu akan bisa menghasilkan informasi bagi organisasi atau lembaga dan itu akan bisa digunakan sebagai alat untuk memonitor bagi efektivitas dalam rangka program pelayanan prima.
Tema seminar tersebut adalah ”Servis Exelent” (Layanan Prima). Seminar digelar dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 48 sekaligus peringatan hari Korpri yang ke 41 yang diselenggarakan di Ruang Suro Adiningrat Pemkab Jombang pada hari Minggu, 24 Nopember 2012.
Seminar yang diikuti ratusan para praktisi kesehatan di Kabupaten Jombang tersebut, mengupas lebih dalam pada perubahan paradigma. Kalau biasanya sebuah perusahaan atau institusi baik dibidang kesehatan atau yang lain terkena komplain maka itu dianggap sebagai sebuah kegagalan, padahal justru sebaliknya Komplain adalah bagian dari paket kesuksesan. Asalkan kita mampu menangani komplain atau keluhan pelanggan maka kita akan mampu menangani Komplain tersebut dengan bijak yang pada akhirnya juga berdampak yang positif pada pelayanan prima.
Dr. Heri Wibowo ,Mkes Kepala Dinas Kesehatan Jombang dalam sambutannya mengatakan Pelayanan Prima sangat bermanfaat bagi semuanya untuk kepentingan masyarakat. ”Servis Exelent atau layanan prima tidak hanya bermanfaat bagi dunia kesehatan atau di lingkup Korpri saja tetapi juga bermanfaat bagi semuanya untuk kepentingan masyarakat”, ungkap Heri Wibowo
Sementara itu, Wakil Bupati Jombang Drs. H. Widjono Soeparno, Msi. saat membuka acara seminar tersebut memberikan apresiasi positif atas keberhasilan Puskesmas Mojoagung, utamanya dalam hal pelayanan. ”Ini bisa dicontoh oleh puskesmas puskesmas yang lainnya, saya berharap setelah acara seminar akan muncul puskesmas puskesmas dengan pelayanan primai ”ujar Wabup Widjono.
Seminar dengan tema Servis Exelent tersebut, diikuti oleh kurang lebih 100 praktisi kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Sakit Swasta, Puskesmas, serta klinik kesehatan yang ada di Kabupaten Jombang.(Jodi_SJAM)
Jombang, 24 Nopember 2012
RADIO SUARA JOMBANG AM
Dalam seminar tersebut diungkap bahwa adanya pandangan tradisional yang menyatakan bahwa komplain pelanggan /costumer adalah sesuatu yang harus dihindari atau bahkan pertanda kiamat bagi sebuah organisasi atau lembaga ternyata tidak berlaku pada masa saat ini. Terlebih lagi dalam industri jasa. Sifat sifat jasa menyebabkan Value yang diberikan kepada pelanggan tidak mudah untuk distandardisasi. Oleh karena itu komplain Costumer tidak lebih hanya sebagai cara lain untuk melakukan pemberian value tersebut. Dan justru dengan adanya komplain dari costumer maka itu akan bisa menghasilkan informasi bagi organisasi atau lembaga dan itu akan bisa digunakan sebagai alat untuk memonitor bagi efektivitas dalam rangka program pelayanan prima.
Tema seminar tersebut adalah ”Servis Exelent” (Layanan Prima). Seminar digelar dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 48 sekaligus peringatan hari Korpri yang ke 41 yang diselenggarakan di Ruang Suro Adiningrat Pemkab Jombang pada hari Minggu, 24 Nopember 2012.
Seminar yang diikuti ratusan para praktisi kesehatan di Kabupaten Jombang tersebut, mengupas lebih dalam pada perubahan paradigma. Kalau biasanya sebuah perusahaan atau institusi baik dibidang kesehatan atau yang lain terkena komplain maka itu dianggap sebagai sebuah kegagalan, padahal justru sebaliknya Komplain adalah bagian dari paket kesuksesan. Asalkan kita mampu menangani komplain atau keluhan pelanggan maka kita akan mampu menangani Komplain tersebut dengan bijak yang pada akhirnya juga berdampak yang positif pada pelayanan prima.
Dr. Heri Wibowo ,Mkes Kepala Dinas Kesehatan Jombang dalam sambutannya mengatakan Pelayanan Prima sangat bermanfaat bagi semuanya untuk kepentingan masyarakat. ”Servis Exelent atau layanan prima tidak hanya bermanfaat bagi dunia kesehatan atau di lingkup Korpri saja tetapi juga bermanfaat bagi semuanya untuk kepentingan masyarakat”, ungkap Heri Wibowo
Sementara itu, Wakil Bupati Jombang Drs. H. Widjono Soeparno, Msi. saat membuka acara seminar tersebut memberikan apresiasi positif atas keberhasilan Puskesmas Mojoagung, utamanya dalam hal pelayanan. ”Ini bisa dicontoh oleh puskesmas puskesmas yang lainnya, saya berharap setelah acara seminar akan muncul puskesmas puskesmas dengan pelayanan primai ”ujar Wabup Widjono.
Seminar dengan tema Servis Exelent tersebut, diikuti oleh kurang lebih 100 praktisi kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah, Rumah Sakit Swasta, Puskesmas, serta klinik kesehatan yang ada di Kabupaten Jombang.(Jodi_SJAM)
Jombang, 24 Nopember 2012
RADIO SUARA JOMBANG AM
Langganan:
Posting Komentar
(Atom)
0 komentar:
Posting Komentar