Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 26 November 2012

    Seminar Hari Kesehatan Nasional ke 48 Tahun 2012

    Komplain adalah “Hikmah”, Komplain adalah bagian dari paket ”Kesuksesan”. Itulah inti dari materi yang disampaikan narasumber dalam seminar Hari Kesehatan Nasional ke 48 di Kabupaten Jombang, yakni  Drs Hari Bagyo Apt, Managing Direktur PT Otsuka. Perusahaan yang bergerak dibidang farmasi

    Dalam seminar tersebut diungkap bahwa  adanya pandangan tradisional yang menyatakan bahwa komplain pelanggan /costumer adalah sesuatu yang harus dihindari atau bahkan pertanda kiamat bagi sebuah organisasi atau lembaga ternyata tidak berlaku pada masa saat ini. Terlebih lagi dalam industri jasa. Sifat sifat jasa menyebabkan Value yang diberikan kepada pelanggan tidak mudah untuk distandardisasi. Oleh karena itu komplain Costumer tidak lebih hanya sebagai cara lain untuk melakukan pemberian value tersebut. Dan justru dengan adanya komplain dari costumer maka itu akan bisa menghasilkan informasi bagi organisasi atau lembaga dan itu akan bisa digunakan sebagai alat untuk memonitor bagi efektivitas dalam rangka program pelayanan prima.

    Tema seminar tersebut adalah  ”Servis Exelent” (Layanan Prima).  Seminar digelar dalam rangka  Hari Kesehatan Nasional ke 48 sekaligus peringatan hari  Korpri yang ke 41 yang diselenggarakan di Ruang Suro Adiningrat Pemkab Jombang pada hari Minggu, 24 Nopember 2012.

    Seminar yang diikuti ratusan para praktisi kesehatan di Kabupaten Jombang tersebut,  mengupas lebih dalam pada perubahan paradigma. Kalau biasanya sebuah perusahaan atau institusi baik dibidang kesehatan atau yang lain terkena komplain maka itu dianggap sebagai sebuah kegagalan, padahal justru sebaliknya Komplain adalah bagian dari paket kesuksesan. Asalkan kita mampu menangani komplain atau keluhan pelanggan maka kita akan mampu menangani Komplain tersebut dengan bijak yang pada akhirnya juga berdampak yang positif pada pelayanan prima.

    Dr. Heri Wibowo ,Mkes Kepala Dinas Kesehatan Jombang dalam sambutannya mengatakan Pelayanan Prima sangat bermanfaat bagi semuanya untuk kepentingan masyarakat.  ”Servis Exelent atau layanan prima tidak hanya bermanfaat bagi dunia kesehatan atau di lingkup Korpri saja tetapi juga bermanfaat bagi semuanya untuk kepentingan masyarakat”, ungkap Heri Wibowo

    Sementara itu,  Wakil Bupati Jombang Drs. H. Widjono Soeparno, Msi. saat  membuka acara seminar tersebut memberikan apresiasi positif atas keberhasilan  Puskesmas Mojoagung, utamanya  dalam hal pelayanan. ”Ini bisa dicontoh oleh puskesmas puskesmas yang lainnya, saya berharap setelah acara  seminar akan muncul puskesmas puskesmas dengan pelayanan primai ”ujar Wabup  Widjono.

    Seminar dengan tema Servis Exelent tersebut, diikuti oleh kurang lebih 100 praktisi kesehatan dari Rumah Sakit  Umum Daerah, Rumah Sakit Swasta, Puskesmas, serta klinik kesehatan yang ada di Kabupaten Jombang.(Jodi_SJAM)


    Jombang, 24 Nopember 2012
    RADIO SUARA JOMBANG AM

    0 komentar:

    Posting Komentar