Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 06 November 2012

    Sukses Program E- KTP, Camat Se Jombang Terima Reward Sepeda Motor




    Capaian Program nasional E-KTP di kabupaten Jombang terbilang sukses. Oleh karenanya para Camat dari 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang mendapat reward sepeda motor. Penghargaan atas pelaksanaan program E-KTP  berupa sepeda motor tersebut diserahkan secara simbolis kepada Camat Jombang dan  Camat Ngusikan oleh Drs. H. Widjono Soeparno, MSi wakil bupati Jombang didampingi Laili Agustin Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil pada apel pagi (6/11)  dihalaman kantor pemkab Jombang .

    “Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, bahu membahu demi suksesnya program nasional E-KTP ini”, tutur Widjono Soeparno.

    Menurut wakil bupati Jombang ini, bahwa sukses program E-KTP ini hasil kerjasama yang baik antara pemerintah Kabupaten bersama jajarannya, Kecamatan beserta stafnya, pemerintah desa dan perangkatnya, para RT, RW juga para petugas dilapangan. Adapun pemberian penghargaan sepeda motor tersebut merupakan wujud kepedulian dan dukungan pemerintah Kabupaten Jombang kepada para Camat atas peran aktifnya menyukseskan program ini. “Dengan kendaraan operasional ini semoga semakin mendorong kinerja para Camat dalam  meningkatkan pelayanan optimal kepada masyarakat khususnya pencapaian realisasi E-KTP dimasing-masing kecamatan hingga dapat mencapai 100%.

    “Hingga pada 31 Oktober 2012,  telah mencapai 913.254 atau sekitar 91,29 % dari pagu nasional 1.000.413 wajib KTP, nah apakah para Camat sanggup meningkatkan hingga seratus persen?”, Tanya Wabup Widjono yang dijawab dengan kata ‘Siap’, oleh para Camat.

    Selain itu menyikapi wajib E-KTP di Jombang di bulan Oktober yang terus berubah hingga mencapai 1.070.003, Wabup Widjono meminta untuk terus menerus melakukan penelusuran untuk mengetahui kejelasan status penduduk. Penelusuran ini sebagai upaya menyisir nama-nama wajib KTP yang belum melakukan perekaman sehingga keberadaan statusnya bisa diketahui. Apakah wajib KTP   tersebut masih ada atau tidak berada ditempat termasuk bertempat tinggal di Jombang ataukah justru sudah pindah keluar daerah yang belum terekam secara jelas. “Lakukan penyisiran terus secara  mobiling terhadap wajib KTP yang dalam keadaan sakit, termasuk wajib KTP yang mengalami kelainan jiwa”, tandasnya.   

    Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Jombang Widjono Soeparno juga mengingatkan kepada jajaran aparatur pemkab Jombang untuk semakin meningkatkan  disiplin serta kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta waspada dan melakukan antisipasi terhadap datangnya musim penghujan.  “Lakukan kewaspadaan dini terhadap datangnya musim penghujan, bencana angin puting beliung, banjir, serta  munculnya bahaya penyakit seperti demam berdarah dan lain sebagainya”, pungkas Wabup Widjono. (Wati_SJAM)

    Jombang, 6 November 2012
    BAGIAN HUMAS

    0 komentar:

    Posting Komentar