Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 04 September 2012

    Jombang Gelar Pawai Karnaval 2012

    Kamis, (30/8) adalah hari yang ditunggu masyarakat Jombang, karena pada hari tersebut event karnaval yang digelar setiap tahun sekali digelar. Tak kurang dari 87 peserta dari pemerintahan, swasta, pendidikan dan perusahaan turut memeriahkan event tahunan ini. Masing-masing peserta berlomba-lomba menampilkan yang terbaik. Baik dari segi keindahan hiasan kendaraan maupun kostum yang dipakai. Rute karnaval masih tetap seperti tahun-tahun sebelumnya. Start dari alun-alun Jombang, peserta karnaval melanjutkan rute menuju Jl. Wakhid Hasyim dan Jl. A Yani. Pawai juga melewati Jl Kusuma Bangsa, Jl Dr Soetomo dan Jl KH Ahmad Dahlan serta finish di Alun-alun lagi.

    Berbagai corak dan motif kendaraan terbilang wah. Tak sedikit penonton yang bersorak saat kendaraan hias yang cukup apik dan indah lewat di hadapan mereka. “Paling suka yang dimodif mirip durian mas, mungkin untuk promosi durian bido Wonosalam,” tegas Iqbal Ridho pegawai Balai Latihan Kerja Jombang.

    Dalam pawai itu, tak ketinggalan satuan kepolisian yang menunjukkan kemampuan dalam mengantisipasi serangan teroris.  Menggunakan pakaian anti terror lengkap bak densus 88, anggota polisi ini berakting dengan baik. Tak ketinggalan Satuan Radar 222 Ploso dengan kendaraan tempur dengan radar diatasnya.
    Penilaian terhadap peserta karnaval digelar setelah event usai. Para juri mengumpulkan data-data nilai peserta untuk menentukan para pemenang pada malam harinya.  PT SUB / Plywood ditetapkan sebagai jawara di kategori kebhinekaan / sejarah perjuangan bangsa.  MAN Denanyar juga keluar sebagai pemenang dalam kategori Taaruf.

    Di kategori selanjutnya yakni budaya Jombang, peserta dari sekretariat daerah ditetapkan sebagai jawaranya. Untuk kategori prestasi pembangunan dimenangkan oleh gabungan Badan LH, Dinas PU Binamarga, PU Ciptakarya dan RSUD. Sedangkan di kategori marching band, MTsN Denanyar dipilih juri sebagai pemenang.

    Juri yang diketuai oleh Ilham Heru Koentjoro ini juga memilih kategori best of the best yang berhasil disabet oleh SMA N 2 Jombang. Ketetapan nilai hasil penilaian ini ditetapkan oleh 6 juri dan tidak dapat diganggu gugat.(Dedi SJAM)

    Jombang, 30 Agustus 2012
    Radio Suara Jombang AM  

    0 komentar:

    Posting Komentar