Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 14 September 2012

    Bantul Belajar Optimalisasi Dan Efisiensi APBD Ke Jombang


    Jajaran Pemerintah kabupaten  Bantul  dipimpin langsung oleh Hj. Sri Surya Widati Bupati Bantul study  banding  di Kabupaten Jombang . Kedatangan Bupati Bantul  bersama dengan sekretaris daerah Bantul, Riyantono dan 40 orang SKPD dilingkup pemkab Bantul diterima oleh Wakil Bupati Jombang Widjono Soeparno, sekdakab Jombang Munif Kusnan, asisten  dan jajaran kepala SKPD dilingkup pemkab Jombang , diruang Suroadiningrat pada, Kamis 13 September 2012 .   

    Diungkapkan oleh Bupati Bantul,  bahwa kabupaten Bantul yang memiliki luas wilayah 506, 84 km persegi, terdiri dari   17 kecamatan,  75 desa  dan  933 dusun. Dimana   jumlah penduduknya   1.027. 016 jiwa dengan rincian  laki-laki berjumlah     508.510 jiwa dan perempuan    518 506 jiwa. Salah satu prioritas pembangunan di kabupaten Bantul adalah mewujudkan  tata kelola pemerintahan yang empatik dan bertanggungjawab, pengentasan kemiskinan dan penanganan desa tertinggal, pendidikan, kesehatan, pertanian dalam arti luas.

    Fokus study banding pemerintah kabupaten Bantul ke Jombang adalah dalam rangka optimalisasi dan efisiensi APBD. ““Kedatangan kami ke Kabupaten Jombang adalah  ngangsuh kaweruh sekaligus bersilaturahmi, khususnya terkait dengan bagaimana optimalisasi dan efisiensi penggunaan anggaran terutama di belanja pegawai”, tutur Sri Surya Widati     

    Disampaikan oleh Widjono Soeparno,wakil Bupati Jombang bahwa terkait optimalisasi dan efisiensi APBD di kabupaten Jombang tentu saja  didukung dari sisi  kelembagaan di kabupaten Jombang.  Pada kesempatan tersebut, Kepala DPPKAD Drg. Budi Nugroho MPPM menyampaikan pemaparan pendapatan pengelolaan keuangan dan asset daerah kabupaten Jombang.  Mengawali pemaparannya , mantan wadir RSUD Jombang ini mengatakan  bahwa dalam melaksanakan tugasnya di DPPKAD  telah  diawali dengan menata diinternal DPPKAD yakni dengan Krido MANTAP (Melayani, Amanah, Netral, Tanggap, Akuntabel dan Profesional) dan sudah ber ISO.  Diinformasikan juga oleh Budi Nugroho bahwa  sejak tahun  2009 hingga sekarang  Kabupaten Jombang termasuk dari  50 kabupaten di Indonesia yang memiliki kinerja pengelolaan keuangan terbaik.  Dalam pertemuan tersebut diakhiri dengan tanya jawab yang dipimpin langsung oleh wakil bupati Jombang.(Wati_SJAM)

    Jombang, 13 September 2012
    Radio Suara Jombang AM 792KHz




    0 komentar:

    Posting Komentar