Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 14 September 2012

    Bupati Suyanto Bahas Kemajuan Ekonomi dan Tembakau

    Perkembangan ekonomi Indonesia yang tak terbantahkan pada dekade kali ini menuai decak kagum negara-negara barat tak terkecuali Amerika Serikat. Bahkan Duta Besar Amerika untuk Indonesia, Scott Marciel mengakui hal itu saat berkunjung ke Jombang beberapa waktu lalu. Pertumbuhan di berbagai lini ekonomi inilah yang dibahas Bupati Jombang, Drs.H Suyanto,MM saat menggelar halal bi halal di Kecamatan Kudu Jombang, Rabu (12/9/2012).

    Bupati dua periode ini mencontohkan gaji guru yang dahulu belum mampu mencukupi kebutuhan guru itu sendiri saat ini berubah 180 derajat. “Barangkali gaji Pak Camat saat ini kalah jauh dibanding bapak dan ibu guru senior yang sudah mendapatkan sertifikasi, “ ujarnya disambut riuh para guru yang hadir. Ini, lanjut Suyanto, salah satu contoh bagaimana percepatan perubahan ekonomi. Begitu pula dengan kemajuan yang dicapai kecamatan Kudu.

    Suyanto juga membahas tentang turunnya harga tembakau. Dengan system kemitraan yang dibangun oleh pemerintah daerah bersama beberapa pabrik rokok, harga tembakau masih dapat terselamatkan. “Untuk daun kedua setelah daun dibawah itu masih minimal 24 ribu dengan system kemitraan,” ujarnya.

    “Beberapa waktu lalu juga sempat berkomunikasi dengan beberapa pabrikan, yang mana saya ingin tembakau Jombang kualitasnya kembali jadi kelas satu seperti kelas tembakau milik Jerman yang mugkin setara tingkatannya dengan tembakau Temanggung,” harap Suyanto.

    Halal bi halal di Kantor Kecamatan Kudu tersebut selain mengundang Bupati Suyanto dan Nina Suyanto juga mengundang Muspika kecamatan, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Ketua Tim Penggerak PKK se-Kec.Kudu, Kepala Sekolah dan guru, MWC NU,MUI, Fatayat/Muslimat, puskesmas Tapen,  tokoh agama dan masyarakat. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 13 September 2012
    Radio Suara Jombang AM792 Khz

    0 komentar:

    Posting Komentar