Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 04 September 2012

    PKK Jombang Halal Bi Halal 1433 H

    Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM mengatakan bahwa Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Jombang  selama ini telah banyak berbuat untuk meningkatkan perannya ditengah-tengah masyarakat dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah baik bidang pembangunan maupun dalam pembinaan masyarakat.

    “Hendaknya pertemuan ini dapat menjadi wadah untuk mengevaluasi berbagai persoalan organisasi agar kedepannya dapat lebih baik sehingga membantu tugas-tugas dan program Pemerintah ” kata Bupati Suyanto  saat menyampaikan arahannya pada acara pertemuan bulanan PKK yang sekaligus dirangkaikan dengan Halal Bi halal di pendopo Pemkab Jombang pada Senin, 3 September 2012.

    Bupati Suyanto mengakui keberadaan PKK sebagai suatu organisasi dengan berbagai pengalaman yang telah dilalui, rintangan dan hambatan silih berganti namun tetap solid dan kompak dalam membina persatuan dan kesatuan. Lebih lanjut Bupati Jombang  menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada PKK atas upaya-upaya dan program kerjanya selama ini yang telah banyak membantu memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat, terlebih lagi upaya yang dilakukan adalah tampa pamrih dan imbalan jasa.

    Dipesankan oleh Bupati Suyanto agar para ibu-ibu PKK mendorong kinerja suaminya agar bekerja lebih baik serta meningkatkan kapasitas dan berkarir lebih baik lagi.  “Saya yakin rejeki akan menyertai orang -orang yang berkomitmen bekerja dengan hati dan bekerja sebaik mungkin”, tutur Bupati Suyanto.

    Agar kesejahteraan masyarakat Jombang terwujud lebih cepat. Ditekankan juga oleh Bupati Suyanto agar jajaran PKK Kabupaten Jombang untuk melaksanakan tugas dengan penuh komitmen dan bekerja dengan  hati.

    Sebelumnya dalam kesempatan yang sama Ketua TP.PKK Kabupaten Jombang Ny. Hj. Restu Kurnia Suyanto  menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh jajaran PKK hingga kader yang telah banyak berbuat ikut serta mensukseskan program PKK terutama posyandu. “Taman Posyandu kedepan harus semakin kita tingkatkan program ini, ini yang akan menjadi prioritas”, tutur Nina Suyanto panggilan akrab Hj. Restu Kurnia Cahyani Suyanto. Mengingat dengan mengembangkan Taman Posyandu berarti telah melaksanakan 3 program sekaligus yaitu pendidikan, kesehatan dan  program Keluarga berencana.

    Nina Suyanto  juga mengajak para jajarannya dan kaum perempuan umumnya untuk bersama menguatkan ukhuwah persaudaraan dalam menjalankan program di tubuh organisasi masing-masing demi meningkatkatnya derajat wanita Indonesia khususnya di Kabupaten Jombang. “Kami menyadari dalam menjalankan program-program PKK kita masih mengalami keterbatasan anggaran, oleh karena minimnya anggaran, mari kita bersinergi dengan kecamatan juga partisipasi dengan masyarakat”, tutur Nina Suyanto. 


    Sementara Hj. Hamidah Hanum dalam ceramah singkatnya Hikmah Halal Bi Halal menekankan pentingnya jalinan uhkuwah islamiyah dan silaturahmi serta memperkuat iman dan taqwa dalam mengisi hidup di dunia. Dalam halal bi halal tersebut hendaknya setiap insan manusia saling maaf memaafkan. “Harus ada ijab kabul yang jelas dan status yang jelas dalam maaf memaafkan, jangan hanya ada kata maaf dibibir saja tapi hatinya masih sakit. Jadi kita harus memaafkan  dengan hati yang ikhlas lahir batin”, jelas Hj.Hamidah Hanum. 

    Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Bupati Jombang, Sekdakab Jombang,  Asisten Ekonomi dan Pembangunan serta  sejumlah kepala SKPD,  Ketua DWP Jombang Ny. Hj. Nila Munif Kusnan,  para Ketua TP.PKK Kecamatan se-Kab. Jombang dan seluruh jajaran dan kader PKK serta undangan lainnya.  Halal bi Halal kali ini sekaligus menandai ulang tahun pernikahan Bupati Suyanto bersama Hj. Nina Suyanto. (Wati_SJAM)

    Jombang, 3 September 2012
    Radio Suara Jombang AM 792 Khz

    0 komentar:

    Posting Komentar