Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 07 September 2012

    Haornas XXIX Momentum Membudayakan Hidup Sehat Dan Hemat BBM




    Wakil Bupati Jombang, Widjono Soeparno  pagi ini (7/9)  memimpin upacara memeringati Hari Olahraga Nasional ke XXIX  tahun 2012, di alon Alon Kabupaten Jombang. Acara  dilanjutkan dengan senam bersama, dengan seluruh peserta upacara. Usai upacara  Widjono Soeparno wakil Bupati Jombang , sekdakab Jombang Munif Kusnan, Asisten dan kepala SKPD dilingkup pemkab Jombang  kembali  ke kantor pemkab Jombang dengan mengendarai sepeda pancal.    

    Sebagaimana himbauan dari Menpora RI, DR. Andi Malarangeng pada sambutan Haornas tahun 2012  meminta kepada para Kepala Daerah di Indonesia untuk menggerakkan dan memasyarakatkan olahraga. Baik olahraga rekreasi, olahraga pendidikan, juga  olahraga apapun yang menjadi unggulan didaerah.
    “Momentum peringatan Haornas tahun ini, menjadi langkah  awal kita yang ada dijajaran instansi dan sekolah pemkab Jombang untuk membudayakan hidup sehat dengan bersepeda setiap Jum’at dalam menjalankan aktifitas  dan sekaligus ini menjadi geraakan optimalisasi  hemat energy”, tutur Widjono Soeparno wakil Bupati Jombang setelah turun dari  sepedanya didepan kantor pemkab Jombang. 

    Kedepan kami  berharap  gerakkan ini juga diikuti oleh masyarakat nantinya. Manfaatnya akan sangat luar biasa kalau ini dapat berjalan dengan penuh kesadaran dan membudaya.  “Tentu ini akan menjadi  budaya yang membanggakan bagi kita bersama. Dengan bersepeda pancal kita akan sehat, dan dampak lainnya adalah  berapa banyak BBM yang bisa dihemat nantinya”, tutur Wabup Widjono.

    Namun demikian untuk mencapai tujuan ini diakui oleh  Wabup  Widjono  tidak mudah dan butuh proses. “Tidak gampang memang mengubah kebiasaan dari berkendara motor ke bersepeda pancal, semuanya harus diawali dari kesadaran diri kita masing-masing, dan ini butuh sosialisasi”, tutur nya.

    Oleh karenanya Wakil Bupati Jombang menghimbau kepada segenap jajaran aparatur untuk menjadi teladan dalam memasyarakatkan bersepeda pancal  pada  satu hari yakni hari Jum’at dalam beraktifitas. “Dan mulai Jum’at pagi  ini sudah kita mulai, selanjunya  akan kita pantau. Yang jelas  tidak perlu seruan ini dilakukan dengan terpaksa, perintah ini tidak perlu dilakukan dengan lecutan tapi mari dilaksanakan denga penuh  kesadaran akan arti penting dan manfaatnya bagi kita bersama”, tandas Widjono Soeparno yang gemar berolahraga ini. (Wati_SJAM)

    Jombang, 7 September 2012
    Radio Suara Jombang AM 792


    0 komentar:

    Posting Komentar