Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 14 Maret 2012

    Peralatan E KTP Sudah Mulai Datang

    Kabar baik terkait pengiriman alat dan sarana pencetak elektronik KTP atau e-KTP akhirnya terjawab. Minggu (11/3/2012) kemarin, sekitar separo dari total 45 alat dan sarana e-KTP telah sampai di Jombang. "Sekitar 2 hari lalu memang sudah terkirim tapi jumlahnya masih separuh, langsung kita kirim ke masing-masing kecamatan," tegas Abu Cholis, Sekretaris Dinas Kependukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jombang, Selasa (13/3/2012) pagi.

    Menurut Abu, keterlambatan tersebut disinyalir karena faktor teknis di pusat dan kantor pos pengirim. "Karena yang dilayani banyak dan seluruh Indonesia jadi lumrah jika ada keterlambatan," katanya. Disinggung mengenai jumlah alat yang sudah siap dioperasikan, Abu menegaskan masing-masing kecamatan telah kebagian satu alat. "Sementara satu dulu, karena rencananya akan kita beri dua alat di tiap kecamatan," ujarnya.

    Dispendukcapil segera menggelar bintek (bimbingan teknis) untuk pelatihan bagi operator e-KTP. Rencananya, bintek digelar di eks Hotel Wijaya pada Rabu dan Kamis esok. Bintek ini disegerakan mengingat deadline yang diberlakukan pemerintah pusat hanya sampai bulan Sepetember 2012. "Jika melebihi itu, maka biaya untuk pencetakan e-KTP akan dibebankan kepada daerah," tambah Abu.

    Jika dihitung menggunakan hitungan bulan, praktis waktu yang tersisa untuk mendata seluruh warga Jombang hanya sekitar 6 bulan. Untuk itu, masing-masing kecamatan nantinya akan melayani pembuatan e-KTP hingga malam hari dengan 8 orang tenaga operator. Disinggung kapan sisa alat e-KTP kembali dikirim, Abu belum dapat memastikan. "Yang pasti kita masih tunggu kabar dari pusat," pungkasnya.(Dedi_SJAM)

    0 komentar:

    Posting Komentar