Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 20 Maret 2012

    Bupati Suyanto Menerima PWI Jatim Award 2012

    Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jatim 2012 dan HUT ke-66 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang digelar di pendopo Kabupaten Jombang, Jumat (16/3) malam bertabur penghargaan kepada para tokoh nasional dan lokal.

    Penerima PWI Jatim Award 2012 untuk kategori tokoh nasional diberikan kepada Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung dan pengusaha media Hary Tanoesoedibjo.

    "Kapolri diberi penghargaan karena dianggap melindungi kemerdekaan pers. Saat peringatan HPN 2012 di Kota Jambi dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Polri dan Dewan Pers. Yakni, dipakainya UU Nomor 40/1999, Kode Etik Jurnalistik dan berbagai regulasi lain terkait pers untuk menyelesaikan persoalan dan delik pers yang muncul ke permukaan," kata Ketua PWI Jatim Achmad Munir.

    Sedangkan Pramono Anung, dianggap sebagai politisi yang sering menyampaikan kritikan tajam kepada penguasa maupun pihak lain atas fenomena politik, ekonomi, sosial dan budaya yang mengemuka.

    "Sementara itu, diberikannya  penghargaan kepada CEO MNC Group Hary Tanoe, karena pengusaha nasional asal Jatim itu sangat berhasil, khususnya di bidang media dalam usia muda," katanya.

    Ia menyebutkan, di tangan Hary Tanoe, media yang dia kelola baik media cetak, elektronik dan online mampu menjadi media terkemuka, baik di kancah nasional mapun lokal Jatim.

    Dalam pemberian penghargaan tersebut, masuk dalam kategori lembaga/korporasi nasional, PWI Jatim Award 2012 diserahkan kepada Djarum Foundation, PT Pertamina (Persero), Danone Aqua, PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, PT Pelabuhan Indonesia III, Dinas Koperasi UKM Jatim dan Disnakertransduk Jatim.

    Untuk kategori tokoh Jatim, PWI Jatim Award 2012 diberikan kepada Bupati Jombang Suyanto,  Kapolres Nganjuk AKBP Anggoro Sukartono SIK, anggota DPRD Jatim Titik Indrawati dan pengelola kawasan Kusuma Agrowisata di Kota Batu Edy Antoro.

    Sedangkan, kategori Special Award PWI Award 2012 diberikan kepada PT Semen Gresik (Persero) Tbk. Kategori Life Time Achievement diberikan kepada Maestro Jazz Indonesia Alm Bubi Chen, legenda Balada Alm Franky Sahilatua dan pejuang Fashion Surabaya Alm Sonny Radji.

    Sementara itu, untuk penerima SIWO Award 2012 diberikan kepada istri gubernur Jatim Bude Karwo dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

    Malam Puncak HPN 2012 Jatim di Jombang, tampak Wagub Jatim Saifullah Yusuf, Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung, Bupati Jombang Suyanto dan puluhan pejabat di lingkungan Pemprov Jatim serta Pemkab Jombang. Selain itu, ratusan insan pers seluruh Jatim juga hadir di acara puncak peringatan HPN 2012 tersebut. (Wati_SJAM)

    Jombang, 16 Maret 2012
    LPPL Radio Suara Jombang AM 

    0 komentar:

    Posting Komentar