Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 08 Maret 2012

    Lounching E KTP Jombang Terancam Molor Alat Belum Diterima Dari Pusat


    Pelaksanaan program e-KTP di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang dijadwalkan akan dilounching awal Maret 2012 terancam molor. Setelah sebelumnya dijadwalkan alat E KTP  akan datang pada 23 Pebruari  2012, namun hingga 7 Maret 2012  belum juga  datang.

    "Kami masih harus menunggu perangkat alat-alat yang sampai sekarang belum diterima. Karena itu program E KTP ini belum bisa berjalan di Jombang," terang Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Laili Agustin, Rabu  (7/3/2012) kepada pendengar Radio Suara Jombang AM/RKPD via telpon. 

    Pihaknya memang menargetkan pada Maret ini e-KTP bisa terealisasi. Namun, faktanya dari 21 kecamatan yang ada, belum ada  yang menerima perangkatnya. Padahal tenaga outsourching telah siap dan tinggal dibintek. “Bintek tetap akan jalan terus sambil menunggu alat, jika alat datang kita langsung siap ”, tutur Laili Agustin.

    Pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jombang terus dan  berulang kali menghubungi  ke Jakarta menanyakan perihal kepastian alat E KTP  ini. “Malah  katanya setelah dicek, dinyatakan barang sudah terkirim, tinggal tunggu kedatangannya, tapi nyatanya belum datang sampai sekarang, bahkan Bapak Wakil Bupati sendiri juga sudah menelpon langsung ke dirjen untuk segera diprioritaskan pengiriman barang ke Jombang," katanya.

    Bupati Suyanto, menanggapi keterlambatan pengiriman peralatan E KTP dari pusat, memilih untuk tetap menunggu, dengan tetap terus melakukan konfirmasi. "Insyaallah kalau alat E KTP ini segera didatangkan, target EKTP akan terpenuhi", tutur Bupati Suyanto.  Ditandaskan bupati Suyanto, yang jelas Kabupaten Jombang untuk kesiapan pendukungnya sudah siap, tinggal menunggu alat perlengkapan  E-KTP saja dari pusat.  Bahkan untuk melayani masyarakat yang memiliki keterbatasan, sakit parah sehingga tidak mampu datang ke kecamatan,  pelayanan E KTP di Jombang akan dilakukan mobiling  ke masyarakat. (Wati_SJAM)

    Jombang, 7 Maret 2012
    LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar