Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 20 Maret 2012

    HPN di Jombang : Bupati Suyanto Dan Wartawan Tanam Pohon

    Bupati Jombang Suyanto melakukan penanaman pohon bersama dengan wartawan di kawasan Pasar Buah, Jalan Hayam Wuruk, Jumat (16/3/2012). Kegiatan itu merupakan rangkaian HPN (Hari Pers Nasional) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-66 tingkat Jawa Timur.

    Bupati Suyanto mendapatkan giliran pertama melakukan penanaman. Setelah itu dilanjutkan oleh Ketua PWI Jawa Timur Ahmad Munir, dan ditutup oleh Zaenal dari DSO Djarum Jombang. "Kami sangat mendukung penghijauan di lakukan oleh para wartawan dalam rangka HPN ini," kata Bupati menjelaskan.

    Sementara itu, Ahmad Munir mengatakan, acara penanaman pohon tersebut merupakan rangkaian HPN Jatim yang bertempat di Jombang. Dalam acara itu, sebanyak 130 pohon ditanam. "Setelah menanam pohon, nanti malam kita melakukan resepsi HPN di Pendopo Pemkab Jombang," kata Munir.

    Ia juga mengatakan, penanaman pohon tersebut merupakan kerjasama dengan PT Djarum. Pasalnya, lewat dana CSR (dana sosial), perusahaan tersebut menggalakkan pengijauan di pantai utara. "Jombang merupakan daerah yang pertama kali dilakukan penghijauan oleh Djarum di luar pantai utara," tambah Munir.
    Penanaman juga dilakukan oleh Wakil Bupati, muspida, dan anggota DPR RI Sadarestuwati.

    Mengapa HPN tingkat Jatim dilakukan di Jombang? Munir menjelaskan, selama ini dinamika PWI Jombang cukup hidup. Nah, dengan dijadikannya Jombang sebagai tuan rumah, kata Munir, diharapkan kota-kota lain mencontohnya. "Jombang sering melakukan kegiatan yang bisa meningkatkan profesionalisme wartawan," ujarnya.

    Terlepas dari itu semua, puncak acara HPN akan dilakukan nanti malam di pendopo Pemkab Jombang. Sejumlah tokoh yang dipastikan hadir adalah Pramono Anung, Wakil Ketua DPR RI, Hari Tanu, pemilik MNC Group, Soekarwo, Gubernur Jatim. "Untuk Kapolri Jenderal Timur Pradopo berhalangan hadir. Kemungkinan diwakilkan Kapolda Jatim," tambah Ainur Rohim, Ketua Pelaksana HPN Jatim.(Wati_SJAM)

    Jombang, 16 Maret 2012
    LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar