Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 14 Februari 2012

    Persiapan Penilaian UKS Nasional


    Jombang segera membangun tugu UKS (Unit Kesehatan Sekolah) di beberapa tempat strategis. Ini yang dibahas dalam rapat tertutup yang digelar di ruang Wabup Widjono Soeparno Rabu (8/2) siang.
    Rapat pagi itu juga mengundang pihak swasta dari unsur perbankan dan perusahaan besar. "Tugu UKS rencananya akan kita bangun di pertigaan depan PG Djombang Baru, samping monumen Adipura atau depan gedung PKK Jombang, simpang tiga Jombang dan di beberapa titik strategis lain.

    Tugu tersebut rencananya dibangun dengan beberapa alternatif ukuran yakni antara 5 sampai 10 meter. "Lebih bagus jika di ruang terbuka, tugu dibangun setinggi mungkin karena jika dibangun dengan tinggi kurang dari 5 meter akan tidak terlihat megah," tegas Eksan Gunadjati, Asisten I Bidang Pemerintahan menyarankan. Munif Kusnan, Sekdakab Jombang juga mengamini saran tersebut. "Memang lebih baik ada satu atau dua tugu yang dibangun lebih besar dari yang lain", tandasnya.

    Dalam rapat tersebut, pihak swasta juga berpartisipasi untuk turut membangun tugu. Dintaranya PG (Pabrik Gula) Djombang Baru, PG Tjoekir, PT Mentari, BII, BRI, Bank Jatim dan Klinik Jamsostek. "Kami siap membantu dan akan melaporkan ke pihak pimpinan," ujar utusan PG Djombang Baru dan PG Tjoekir. Hal senada juga dilontarkan oleh pihak swasta yang lain.

    "Dengan partisipasi ini tentu peran perusahaan Anda di mata masyarakat juga akan berdampak positif, apalagi Jombang beberapa tahun lagi akan jadi incaran perusahaan-perusahaan besar untuk berinvestasi," kata Sekdakab Jombang. Pembangunan tugu UKS ini juga sebagai persiapan Jombang dalam mewakili Propinsi Jatim di lomba UKS tingkat nasional. "Kami sudah melakukan berbagai persiapan terkait ini," pungkas Wabup Widjono. (Dedy_SJAM)

    0 komentar:

    Posting Komentar