Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 29 Juni 2012

    Bulan Pelunasan PBB 2012 Kabupaten Jombang

    Guna meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab masyarakat akan pentingnya pajak, sebagai salahsatu sumber pembiayaan pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan,  pemkab  Jombang kembali menggelar bulan pelunasan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Agenda tersebut digelar di pendopo pemkab Jombang pada 27 Juni 2012. Bupati dan wakil  Bupati Jombang pada kesempatan tersebut memberikan teladan dengan melakukan pembayaran pajak.

    Ketetapan PBB Kabupaten Jombang tahun 2012 sebesar Rp.13.877.021.081 dari obyek pajak yang ada di 21 kecamatan, 302 desa dan 4 kelurahan. “Penerimaan PBB sampai dengan tanggal 26 Juni 2012 jumlahnya sebesar Rp. 6.475.451.037 atau sekitar  46,66 % dari target yang ditentukan”  ungkap Kepala DPPKAD (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah) Jombang, drg Budi Nugroho, MPPM.

    Menurut drg. Budi Nugroho yang juga mantan wadir RSUD Jombang ini, bahwa sukses bulan pelunasan PBB tahun 2012 tidak lepas dari komitmen pemerintah Kabupaten Jombang dalam hal ini Bupati Jombang serta tim intensifikasi PBB Kabupaten Jombang dan masyarakat. Dari kegiatan bulan pelunasan PBB siang itu telah memberikan kontribusi untuk penerimaan PBB sebesar  Rp. 1.357.729.312,-

    Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM, memberikan apresiasi kepada obyek pajak kategori tercepat dalam melunas PBB  2012. Diantaranya adalah Kecamatan Kudu, Desa Perak, Bank Danamon, dan PT. Pei Hai Internasional.

    Yang menarik dari agenda kampanye  bulan pelunasan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Jombang siang itu  dikemas dengan ludruk Vaganza. Dimana  para pemainnya melibatkan kepala DPPKAD dan staff bekerjasama dengan DKJ (Dewan Kesenian Jombang). Selain itu juga menggandeng komunitas fotografer dan komunitas sepeda kuno. Praktis, dalam acara tersebut sejumlah foto bertema pembangunan terpampang di sejumlah titik. Bukan hanya itu, seluruh pegawai DPPKAD juga diwajibkan berdandan ala pemain ludruk. (Wati_SJAM)

    Jombang, 27 Juni 2012
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar