Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 29 Juni 2012

    Investasi Masuk ke Jombang Tembus 6 Trilyun



    Investasi besar,  senilai 6 trilyun telah masuk ke Kabupaten Jombang. Ini dilontarkan Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM saat membuka bisnis gathering di hotel Yusro, pada 27 Juni 2012. “Saya baru saja menandatangani Letter Of Intent (LOI) dengan kamar dagang  Taiwan, Korea dengan perusahaan yang  berinvestasi di Jombang”, ungkap  Bupati Suyanto.

    Disampaikan Bupati Suyanto bahwa pemerintah Kabupaten Jombang berkomitmen untuk terus   mendorong pertumbuhan ekonomi mikro maupun makro dan memfasilitasinya melalui kegiatan temu usaha umkm, atau bisnis gathering. Terbukti bahwa tahun 2011 angka pengangguran terbuka semakin menurun dan hanya tinggal 4,7 %.

    “Untuk mendorong tumbuh kembang umkm  diantaranya membenahi sector perijinan, sehingga seluruh perijinan mempunyai  standarisasi yang jelas dan memiliki kepastian. Selain itu mendorong perbankkan untuk memperbesar landing kredit menengah kebawah, yakni  500 juta kebawah.  Dan kepada perbankan yang mampu menggerakkan ini, pemkab  memberikan reward yang terkait dengan  penempatan dana dana milk pemkab Jombang. Karena kredit ini lah yang  akan menyerap  tenaga kerja lebih besar. Selanjutnya fasilitasi sebaik-baiknya  untuk investasi besar seperti yang baru saja saya tandatangani LOI nya senilai 6 trilyun dengan Taiwan, Korea “, papar Bupati Suyanto.

    Di sisi lain, UMKM diharapkan kreatif dan inovatif dalam memproduksi barang, sehingga apa yang dihasilkan diterima pasar. “Jika para pelaku usaha bisa memproduksi barang yang bisa diterima pasar, dampak positifnya juga akan memberi peluang kerja bagi masyarakat sekitar disamping meningkatkan perekomonian,” tutur Bupati Suyanto.

    Tidak kurang sekitar 148 UMKM  hadir siang itu mengikuti pemaparan materi terkait Revitalisasi Peran UKM Dalam Menghadapi Daya Saing yang disampaikan oleh Dr. Agung Winarno, MM dari Universitas Negeri Malang. “Dengan Temu Bisnis UMKM kali ini diharapkan bisa menambah wawasan  para pelaku usaha serta mendorong tumbuh kembang ekonomi kreatif di Kabupaten Jombang  ”, tutur Drs. Sustionadi, MSi. Ditambahkan Sustionadi bahwa tanggal  5 sampai 11 Juli mendatang  pemkab Jombang juga akan memfasilitasi umkm dalam Gelar Potensi Jombang di Alun Alun Jombang. (Wati_SJAM)

    Jombang, 27 Juni 2012
    Radio Suara Jombang AM


    0 komentar:

    Posting Komentar