Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 16 Juni 2012

    Crew Radio Suara Jombang AM Dan PWI Imunisasi Difteri




    Sejumlah wartawan Jombang dan crew Radio Suara Jombang AM (RKPD) menjalani imunisasi Td (Tetanus Difteri). Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit yang menyerang saluran tenggorokan tersebut. Maklum saja, sejak satu bulan terakhir ini penyakit difteri mewabah di Kota Santri.

    Pelaksaan imunisasi  yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang itu digelar di kantor PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) yang satu lokasi dengan  Radio Suara Jombang AM. Praktis para kuli tinta dan penyiar  SJAM  berbaris untuk antre imunisasi.

    Agus Sucipto, staf seksi Survailans Epidemiologi dan Kesehatan Khusus Dinkes Jombang mengatakan, imunisasi Td itu penting dilakukan. Pasalnya, penyebaran penyakit difteri itu relatif cepat. Sudah begitu, penyakit tersebut juga tidak mengenal usia. "Jadi wartawan juga penting untuk mendapatkan imunisasi ini. Karena kerja  wartawan itu banyak di lapangan dan bersentuhan dengan banyak kalangan," kata Agus menjelaskan, Jumat (15/6/2012).

    Dia juga mengatakan, selain di kalangan wartawan, Dinkes juga melakukan imunisasi di internal pegawai Pemkab. Bahkan, Dinkes juga turun ke lokasi-lokasi yang dianggap rawan penyebaran difteri. "Sudah ada sekitar 200 orang yang ikut imunisasi," tambahnya.

    Menurut Agus, ada aturan khusus terkait imunisasi difteri. Yakni, untuk usia diatas 34 tahun, imunisasi dilakukan sebanyak 3 kali. Teknisnya, imunisasi kedua dilakukan satu bulan setelah imunsasi pertama, sedangkan imunisasi ke-3 dilakukan rentang tiga bulan kemudian. "Untuk usia dibawah 34 tahun, imunisasi hanya dilakukan satu kali," ujarnya.

    Sementara itu, Yusuf Wibisono, wartawan Portal Berita Jatim mengatakan, awalnya ia takut untuk mengikuti imunisasi tersebut. Namun setelah mengetahui pentingnya imunisasi itu, Yusuf tak bisa mengelak. "Ternyata tidak sakit kok", tuturnya. Dan ini diamini juga oleh Wati penyiar Radio Suara Jombang AM."Imunisasi ini  penting untuk kita yang sering bekerja di lapangan," tutur Wati sambil mengelus lengan kirinya yang usai diimunisasi.(Wat/Suf)

    Jombang, 15 Juni 2012
    Radio Suara Jombang AM 

    0 komentar:

    Posting Komentar