Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 05 Juni 2012

    Raih Adipura : Jombang Terbaik Urutan Pertama Kategori Kota Sedang



    Penghargaan Adipura yang pernah sempat lepas tahun lalu, akhirnya kembali diraih Kabupaten Jombang. Untuk kategori kota sedang, Kabupaten Jombang terbaik diurutan pertama. 

    Prestasi ini juga diikuti sekolah adiwiyata di Jombang yakni SMP Negeri Diwek . Tahun lalu sekolah ini  pernah menerima penghargaa sebagai calon sekolah adiwiyata tingkat nasional. Tahun ini  prestasinya meningkat menerima penghargaan sekolah adiwiyata mandiri tingkat nasional. Prestasi ini juga disusul oleh calon sekolah adiwiyata nasional lainnya yakni MAN Jombang, SMP Negeri Tembelang, dan SDN Kepanjen 2 Jombang.

    Adipura sebagai  lambang supremasi bidang pengelolaan tata kota, kebersihan dan keindahan lingkungan Kabupaten / Kota secara berturut-turut pernah diterima Jombang sejak 2006 hingga  2010. Namun pada tahun 2011 penghargaan tersebut sempat lepas dari Kabupaten Jombang. Dan kini, berkat kerja keras, partisipasi dan dukungan seluruh komponen masyarakat baik pemerintah maupun swasta, penghargaan itu kembali direbut kembali. Tentucsaja capaian prestasi ini menjadi momentum penting bagi pemerintah kabupaten Jombang  untuk terus berbenah dalam pengelolaan kebersihan dan lingkungan.

    Penghargaa Adipura tersebut diberikan oleh Presiden RI DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono kepada Bupati Jombang Drs. H. Suyanto, MM, pada  peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan di Istana Negara Republik Indonesia pada hari Senin 5 Juni 2012.

    Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada masyarakat Kabupaten Jombang beserta seluruh komponen masyarakat dan satuan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang, yang telah berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan perkotaan Jombang yang bersih, indah, sehat dan nyaman. Demikian juga kepada sekolah yang telah berhasil menjadi sekolah adiwiyata. 

    “Dengan anugerah Adipura yang diberikan oleh Presiden kepada Pemerintah Kabupaten Jombang untuk tahun 2012 ini, kami berharap akan semakin mendorong kinerja  aparatur pemerintah Kabupaten Jombang didalam menciptakan dan membudayakan prilaku hidup bersih, menciptakan lingkungan yang indah, sehat dan nyaman dimasyarakat. Dan keberhasilan Jombang di urutan tertinggi pertama kategori kota sedang ini, tidak lepas dari peran serta masyarakat dan swasta yang sangat luar biasa. Demikian juga untuk Adiwiyata Mandiri juga sekolah calon adiwiyata tingkat nasional.  Semoga prestasi ini terus dapat dipertahankan dan harus semakin ditingkatkan”, tutur Bupati Suyanto.

    Sebagai bentuk kebanggaan, dan sebagai rasa terima kasih atas diraihnya  penghargaan  ini,  Pemerintah Kabupaten Jombang merencanakan pelaksanaan kegiatan Pawai Kirab Piala Adipura keliling kota Jombang pada Kamis, 7 Juni 2012. "Kami akan menggelar kirab adipura pada Kamis sore besok", tutur Bupati Suyanto usai menerima adipusetelah nakDalam kirab tersebut dimeriahkan oleh pawai sepeda, becak dll, yang juga diikuti oleh Forum Pimpinan Daerah, masyarakat dan pelajar. Pawai Kirab adipura akan dimulai dari GOR Merdeka Jombang, keliling dalam kota dan finish di Alon Alon Jombang.(Wati_SJAM)

    Jombang, 5 Juni 2012
    LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar