Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 09 Juni 2012

    HAN 2012 : Wabup Jombang Serukan Segera Atasi Persoalan Anak



    Persoalan-persoalan yang terjadi pada anak yakni seperti kekerasan anak, eksploitasi anak,  penelantaran,  saatnya harus segera diatasi. Ini disampaikan oleh Wakil Bupati Jombang Widjono Suparno saat membuka senam massal, yang bertajuk  Senam Ria Indonesia Baru  di Alon Alon Jombang (9 Juni 2012) pagi.

    “Persoalan anak harus segera kita atasi semua, kita harus berikan pemenuhan hak anak baik  pendidikannya, kesehatan dan  memberikan perlindungan pada  anak-anak  dari kekerasan, eksploitasi anak, dan penelantaran”, tandas Wabup Widjono

    Diungkapkan Wabup Widjono bahwa pemenuhan hak anak, serta pelayanan holistic yang  menyeluruh kepada anak tanpa diskriminatif harus diberikan. Sebab setiap anak  berhak untuk mendapatkan haknya tanpa ada pengecualian sehingga anak bisa mengembangkan potensi didalam dirinya. Hak-hak anak yang telah disepakati dunia dan diratifikasi oleh Pemerintah Indonesia dalam Undang-Undang Perlindungan Anak nomor 23 tahun 2002. Dalam Undang-Undang tersebut tercantuk hak-hak anak yakni mencakup: pertama pelayanan pendidikan dan pengajaran bermutu dalam rangka pengembangan pribadi dan semua potensi kecerdasannya sesuai dengan minat dan bakatnya. Kedua pelayanan kesehatan danjaminan sosial sesuai dengan kebutuhan fisik, mental, spiritual dan sosial. Ketiga kebebasan menyatakan dan didengar pendapatnya, menerima, mencari dan memberikan informasi sesuai dengan tingkat kecerdasan dan usianya demi pengembangan dirinya sesuai dengan nilainilai kesusilaan dan kepatutan. Keempat beristirahat dan memanfaatkan waktu luang, bergaul dengan anak sebaya, bermain, berekreasi dan berkreasi sesuai dengan minat, bakat dan tingkat kecerdasannya demipengembangan diri, serta perlindungan dan diskriminasi, ekploitasi baik ekonomimaupun seksual, penelantaran, kekejaman, kekerasan, penganiayaan, ketidakadilandan perlakuan salah lainnya.

    “Sebagaimana kita ketahui bahwa belum semua anak Indonesia terpenuhi kebutuhan dan hak-hak dasarnya. Oleh karena itu penyelenggaraan HAN  2012 ini bukan sekedar seremonial dari ketentuan wajib setiap tahun tetapi ditujukan untuk menggalang dukungan dan partisipatif seluruh masyarakat terhadap pemenuhan hak-hak anak”, tutur Wabup Widjono.

    Dengan kegiatan senam ini  diharapkan  dapat merangsang kecerdasan anak, kreatifitas anak  dan anak –anak kenal  dengan lingkungan disekitarnya. “Mudah-mudahan dengan senam ini dapat mewujudkan anak-anak yang ceria, sehat, cerdas dan berbudi pekerti yang mulia”, tutur Wabup Widjono


    Dengan penuh keceriaan dan semangat yang luar biasa sebanyak 4000 anak TK se Kabupaten Jombang tersebut melakukan  senam bersama Wabup Widjono, dan sejumlah pejabat yang hadir. Pada kesempatan tersebut diserahkan pula piagam dan tropy hadiah lomba yang telah digelar dalam rangka HAN 2012 di Jombang. Perlu diketahui, dalam rangka HAN 2012 di tingkat Jatim, siswa dari TK Pembina Jombang berhasil meriah juara II lomba Pantomim tingkat Provinsi Jatim. (Wati_SJAM)

    Jombang, 9 Juni 2012
    LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar