Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 21 Mei 2011

    Pengunjung Mastrip Tembus 500 Per Hari

    Jumlah pengunjung perpustakaan daerah Mastrip tembus sampai 500 orang per hari. Disamping penambahan fasilitas penunjang perpus, jam buka perpus hingga pukul 8 malam menjadi faktor pendongkrak. Hal ini dikatakan oleh Kepala Kantor Arsip, PDE dan Perpustakaan Kabupaten Jombang, Imam Pudjianto.

    “Rata-rata sampai 500 pengunjung dalam sehari, sampai gak muat tempatnya,” kata Imam. Beberapa fasilitas seperti free hotspot, internet gratis yang dapat dinikmati dengan 6 CPU dan penambahan AC atau pendingin ruangan telah terpasang. Tak hanya itu, Mastrip juga telah memiliki home theater untuk memutar film.

    Keberhasilan ini menurut Imam adalah bentuk perhatian pemerintah dalam meningkatkan minat baca masyarakat dan pelajar. Menurunnya minat baca yang tergerus perkembangan teknologi mau tak mau makin memperburuk perhatian masyarakat terhadap budaya membaca. Ini yang dikhawatirkan.

    “Kami akan terus membangun perpusda, kalau sudah terasa sesak rencananya kami ingin membangun kembali beberapa ruangan,” tuturnya ketika ditemui di kantornya Jumat (20/5/11) malam. Selain itu, lanjutnya, pembangunan gedung dirasa perlu. Apalagi untuk memfasilitasi kegiatan seni. Rencananya disamping bangunan mastrip akan dibangun sebuah gedung seperti aula untuk acara pentas seni.

    “Ya memang kita ingin seperti itu, agar makin ramai,” kata Imam. Namun pembangunan tersebut masih menunggu persetujuan dari pemerintah daerah. Jika memang dilakukan pembangunan, Imam memperkirakan biaya yang dibutuhkan lumayan besar. “Sekitar 1 Miliar,” pungkasnya. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 21 Mei 2011
    Tim Liputan SJAM

    1 komentar:

    1. Kepada petugas mastrip yang terhormat, mohon di kurangi bau parfum ruangan yang terlalu menyengat sampai ke paru-paru,,karena itu bahaya bagi kesehatan juga.
      tolong ya...terima kasih

      BalasHapus