Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 30 Mei 2011

    Bupati Terima Penghargaan Praktisi Pemerintahan dari MIPI

    Jakarta, Bupati Jombang, Drs. Suyanto, MM kembali mendapat penghargaan yaitu gelar praktisi pemerintahan yang berprestasi dalam bidang pemerintahan yang diberikan oleh Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) dalam MIPI Award 2011 yang malam penganugerahannya pada Sabtu, (28/5) di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta. Penghargaan ini sudah untuk kelima kalinya yang dimulai pada tahun 2007.
    Penganugerahan MIPI Award 2011 diberikan kepada mereka yang dianggap berjasa dalam bidang pemerintahan berdasarkan hasil kajian pengurus pusat komite penilaian yang dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. “Penetapan penerima MIPI Award 2011 berdasarkan tiga kategori yakni praktisi pemerintahan, ilmuwan pemeritahan dan pemerhati pemerintahan, sementara Bupati Suyanto sendiri masuk kategori praktisi pemerintahan berprestasi bersama Gubernur Sulut, Dr. SH. Sarundajang; Walikota Surakarta, Ir. Joko Widodo; dan Bupati Gorontalo, Drs. David Bobihoe Akib, MSc., ”.
    Penetapan penerima MIPI Award 2011, merupakan hasil rapat Komite Penilaian pada tanggal 4 Mei 2011 oleh pengurus MIPI yang dinahkodahi Gubernur DKI, Dr.Ing Fauzi Bowo selaku Ketua Umum Pengurus Pusat memberi motivasi bagi para praktisi dan ilmuwan pemerintahan dengan memberi penghargaan bagi yang dianggap berjasa dalam melakukan inovasi dan mengembangkan ilmu pemerintahan. “Hal yang lumrah gelaran praktisi pemerintahan diberikan Bupati Suyanto sebab biografinya sudah menggambarkan malang melintangnya beliau baik di dunia birokrasi maupun beberapa prestasi yang diraihnya”.
    Fauzi Bowo mengakui prinsip-prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang baik saat ini masih belum sepenuhnya diterapkan, khususnya di sejumlah pemerintahan daerah. Untuk itu, MIPI akan terus mendorong diterapkannya tata kelola pemerintahan yang baik sesuai dengan prinsip demokrasi. "Ke depan MIPI akan terus berupaya memberikan kontribusi agar prinsip-prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang baik bisa benar-benar diterapkan." (Aries Humas Jombang)

    0 komentar:

    Posting Komentar