Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 14 Februari 2011

    Tutupan Lahan di Jombang Masih Terbaik se-Jatim


    Meskipun RTH atau ruang terbuka hijau di Kab.Jombang dikabarkan mengalami penurunan atau menyusut, Jombang masih luar biasa. Mengapa demikian? Ini karena tutupan lahan di Kab.Jombang masih menjadi yang terbaik di Jawa Timur.

    Hal ini ditegaskan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Kab.Jombang Ir Heru Widjayanto. “Kita patut bersyukur karena Jombang masih luar biasa, tutupan lahan di kota kita ini terbaik se-Jatim, dan menjadi 3 Kabupaten di Pulau Jawa yang mendapat penghargaan tutupan lahan terbaik se-Indonesia” tegasnya.

    Menurut data yang berhasil dihimpun oleh pemerintah daerah, RTH di Jombang hanya tinggal kurang lebih 30% dari luas wilayah. Masalah pembangunan yang tak mengindahkan lingkungan menjadi faktor utama. Hal ini ditegaskan Sekdakab Jombang HM Munif Kusnan, SH Msi. “RTH di Jombang tinggal 30% dari luas wilayah, dan semakin berkurang” kata Munif.

    Dengan penghargaan tutupan lahan terbaik se-Jatim itulah yang menjadi kunci keberhasilan Jombang meraih penghargaan bergengsi Menuju Indonesia Hijau atau MIH beberapa waktu lalu. Bupati Suyanto mengungkapkan jika penghargaan ini tidak main-main karena tak bisa main “akal-akalan”. “Wilayah kita langsung dipotret dari udara jadi penilaian murni dari apa yang terlihat” tegas Suyanto. (Dedi_SJAM)

    0 komentar:

    Posting Komentar