Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 28 Februari 2011

    Din Syamsudin Resmikan Gedung Baru RS.Muhammadiyah

    Gedung baru RS Muhammadiyah yang dibangun bersebelahan dengan gedung lama akhirnya diresmikan Sabtu (26/2). Menandai peresmian tersebut Ketua PP Muhammadiyah Prof. DR HM Din Syamsudin, MA menandatangani prasasti peresmian gedung baru yang menelan anggaran 2 Milyar tersebut.

    Acara ceremonial dibuka dengan pawai drumband TK, SD, SMP dan SMA Muhammadiyah yang dimulai pukul 7 pagi dengan rute Jl.DR Soetomo – Jl.Wakhid Hasyim – Jl.Kusuma Bangsa dan kembali ke Jl.DR Soetomo. Dalam agenda tersebut Din Syamsudin menyerukan untuk menjalin kerjasama antara NU dan Muhammadiyah. Sebab dengan kerjasama antara NU dan Muhammadiyah diyakini mampu mengatasi persoalan bangsa.

    “Dengan kekuatan spiritual, masyarakat akan makin berdaya untuk melakukan perubahan dan kian maju” tegasnya. Sedangkan Wabup Widjono yang hadir mendampingi Dinsyamsudin menegaskan bahwa peran NU dan Muhammadiyah sangat besar sejak era pra kemerdekaan yakni dalam bidang dakwah, pendidikan dan sosial. “Partisipasi NU dan Muhammadiyah selama ini sangat besar menurut saya” kata Widjono.

    Pengembangan ruangan dan gedung RS Muhammadiyah yang telah berdiri selama 4 tahun tersebut memakan waktu 1 tahun. Disamping perluasan ruang untuk rawat inap, RS Muhammadiyah juga mempergunakan ruang lantai 1 gedung yang baru sebagai ruang UGD (Unit Gawat Darurat) yang sebelumnya berada di gedung lama. Nirwansyah selaku sekretaris Dewan Pengurus Muhammadiyah Kab.Jombang menegaskan kepercayaan masyarakat dan animo masyarakat semakin tinggi terhadap RS Muhammadiyah. “Memang karena kepercayaan masyarakat yang cukup tinggi yang membuat kami dapat melakukan pengembangan seperti ini” kata Nirwan.

    Masih menurut Nirwansyah, direncanakan pembangunan gedung baru ini hingga 3 lantai namun sementara masih 2 lantai menunggu pengembangan selanjutnya. “Kita rencanakan 3 lantai memang, yang di lantai 1 untuk UGD sedangkan lantai 2 sekarang masih khusus untuk kamar saja, semoga Muhammadiyah makin berkembang tidak hanya di bidang pendidikan tapi di bidang kesehatan juga” tegasnya. (Dedi_SJAM)


    Jombang, 26 Februari 2011
    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar