Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Minggu, 27 Februari 2011

    Apresiasi Bupati Suyanto Terhadap BRI Peduli Pasar Rakyat

    Masyarakat terutama pedagang kecil yang ada dipasar, kini akan semakin mudah mendapatkan akses permodalan. Sebab saat ini Bank BRI telah mencoba meramu program KUR dengan kegiatan Corporate Social Responsibility. Program CSR yang dikemas dengan program pemasaran yang dapat langsung menyentuh komunitas di pasar tradisional dengan tajuk BRI Pesat (Peduli Pasar Rakyat).

    BRI Pesat bertujuan menciptakan dan membangun usaha kecil mikro yang semakin tangguh, sekaligus membangun customer base bagi kelangsungan bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Melalui program BRI Pesat, Bank BRI berkontribusi dalam memoles pasar tradisional di Indonesia. Tujuannya agar pasar tradisional menjadi lebih nyaman dikunjungi masyarakat. BRI Pesat dapat berupa program edukasi pedagang pasar, renovasi atau pemberian bantuan sarana dan pra sarana pasar, penghijauan, dan kegiatan sosial di pasar.

    Drs. H. Suyanto MM Bupati Jombang memberikan apresiasi positif dengan adanya program BRI Pesat tersebut. “ Yang pasti ini akan kita dorong terus, BRI yang telah melaunching program KUR untuk kredit mikro dengan model pelayanan yang semakin dekat dengan para nasabah, pedagang pasar khususnya. Tentu ini akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Jombang”, tuturnya.

    Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Bank BRI dengan Dinas Perdagangan Perindustrian Dan Pasar Kabupaten Jombang untuk pemberian kredit kepada komunitas pasar masing-masing. Selain itu secara simbolis diberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pedagang pasar setempat.

    Melalui kombinasi ini. BRI berharap bisa memberikan kontribusi lebih besar yakni sebagai mitra usaha para pedagang dalam menjalankan bisnis. Ini tentu sejalan dengan fungsi utama perbankan yaitu sebagai lembaga intermediasi. Targetnya program ini akan digulirkan pada seluruh pasar di kabupaten Jombang . Hadir pada lounching program tersebut Bupati, Ketua DPRD, Pimpinan Wilayah BRI dan Pimpinan Cabang BRI Jombang dan undangan.(Wati_SJAM)

    Jombang, 26 Pebruari 2011

    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar