Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 14 Februari 2011

    Akses Jalan ke TW Dikeluhkan


    Menghidupkan kembali masa kejayaan Tirta Wisata bisa dibilang tidaklah gampang. Selain faktor area yang dipandang kurang strategis, yakni di kiri jalan arah menuju Jombang, banyak fasilitas di Tirta Wisata yang kurang terawat dan membuat pengunjung enggan untuk mampir.

    Rata-rata keluhan masyarakat adalah masalah jalan menuju kawasan rest area tersebut. Didik (39) warga Kepuhkembeng secara tersirat mengungkapkan pemerintah harus melakukan pembangunan jalan agar pengunjung yang membawa mobil tidak kesulitan.

    “Ya masyarakat kita agaknya terganggu dengan akses jalan mas, kalau bawa mobil kan harus puter ke arah terminal dulu, kalau gak begitu ya susah untuk menyebrang karena Tirta kan letaknya di kiri jalan menuju kota, kalau kita dari kota otomatis nyebrang dulu ke sisi jalan itu yang susah” tegas bapak 2 anak ini.

    Melihat banyak hal yang meredupkan sinar kejayaan Tirta Wisata, pemerintah daerah berupaya sedikit demi sedikit menghidupkan kembali wahana hiburan yang dulu pernah berjaya di kota santri ini. Salah satunya dengan bekerjasama dengan EO atau Event Organizer lokal mengadakan beragam acara di akhir pekan.

    Drs. Suyoto Kepala Disporabudpar Jombang membenarkan hal tersebut. “Memang kita buat seperti itu agar kegiatan di Tirta kembali ramai, setelah kita bangun fasilitas pertokoan untuk usaha kecil mikro dan menengah, kita buatkan acara yang dapat mengundang massa” kata Suyoto.

    Selain itu penambahan wahana bermain air Waterboom juga dibangun demi menarik perhatian masyarakat lokal dan wisatawan luar kota. Namun, yang masih menjadi PR pemerintah daerah tetaplah pembangunan infrastruktur akses jalan yang lebih mudah menuju “Rest Area”. (Dedi_SJAM)

    0 komentar:

    Posting Komentar