Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 09 Januari 2013

    Jambore PKK 2013 Kabupaten Jombang




    Dalam upaya meningkatkan semangat pengabdian dan berkompetisi  para kader PKK dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera dan mandiri, pada  Rabu (09/01/2013) Tim Penggerak PKK menyelenggarakan  Jambore Kader yang pelaksanaanya dimulai dari  ditingkat Pusat, Propinsi sampai dengan Kkabupaten atau Kota.

     Agenda Jambore PKK tersebut dimaksudkan  untuk memotivasi kinerja Kader PKK dalam melaksanakan 10 program Pokok  PKK. Selain itu  juga  bertujuan untuk  mengetahui kualitas pengetahuan dan kemampuan Kader PKK  dalam melaksanakan tugas fungsi serta peranannya dalam  masyarakat guna mewujudkan kualitas kehidupan sosial dan ekonomi  keluarga.  Serta memberikan penghargaan kepada kader PKK  yang telah berprestasi dalam melaksanakan tugas serta pengabdiannya pada PKK.
     
    Dalam kesempatan tersebut,  dr. Restu K.  Suyanto MKes yang akrab disapa dengan Nina Suyanto  selaku Ketua Tim Penggerak PKK  Kabupaten Jombang mengungkapkan bahwa Jambore Kader PKK ini adalah kegiatan yang sangat penting karena di dalam kegiatan ini semua Kader dapat memperkuat tali  silaturahmi.

    Apresiasi juga disampaikan oleh dr. Nina Suyanto terkait kinerja kader PKK sebagai garda terdepan dari program-program pemerintah. Utamanya adanya  peningkatan kunjungan di posyandu, serta menurunnya angka kematian ibu dan bayi, serta terbebasnya status KLB Difteri tahun 2012 di Kabupaten Jombang. 

    Nina Suyanto berharap dalam kegiatan Jambore Kader PKK 2012 Kabupaten Jombang  dapat menjadi cerminan kegiatan dan kiprah kegiatan PKK  Kecamatan dan Desa melalui 10 Program Pokok PKK dengan pendekatan persuasive dari hati ke hati.  gotong royong serta meningkatkan rasa sosial untuk mengurangi kesenjangan sosial diantara warga masyarakat. Ucapan terima kasih juga disampaikan  dr. Nina Suyanto  kepada seluruh  Kader PKK baik yang ada di Kecamatan maupun di Desa karena telah melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya. 

    Drs. H Widjono Soeparno Msi, Wakil Bupati Jombang  selaku Dewan Penyantun PKK Kabupaten Jombang saat membuka kegiatan tersebut  mengungkapkan rasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh jajaran Pengurus PKK di Kabupaten Jombang yang telah memasyarakatkan yang terkait dengan 10 Program Pokok PKK. “Saya yakin tiga penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Jombang di Bulan Desember 2012 kemarin adalah juga berkat peran dan kontribusi dari Kader Kader PKK,” ungkap Widjono Soeparno.

    “Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang  saya mengucapkan terima kasih serta  apresiasi yang tinggi atas kegiatan Kader PKK yang tanpa pamrih untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat ini  dengan  melalui keluarga yang sehat, sejahtera, maju dan mandiri,” ucap Wabup Widjono soeparno.

    Dalam Jambore Kader PKK yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jombang ini digelar beberapa jenis kegiatan diantaranya penyuluhan dan lomba. Diantaranya lomba pidato, penyuluhan  Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB), Lomba Pemanfaatan Hasil Toga, penyuluhan Perilaku Hidup Bersih & Sehat (PHBS) dan Lomba Yel yel. Peserta kegiatan ini adalah dari PKK Kecamatan Se Kabupaten Jombang, yang masing masing kecamatan diwakili oleh 8 orang yang terdiri dari ketua tim penggerak Pkk Kecamatan dan Kader kadernya.(Jodhie/*WT_SJAM)

    Jombang, 9 Januari 2013
    BAGIAN HUMAS


    0 komentar:

    Posting Komentar