Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 04 Januari 2013

    Awal 2013 Pemkab Jombang Langsung Gelar Apel Dan Rapat Dinas



    Libur panjang setelah natal  2012 dan memasuki tahun baru 2013 pemerintah Kabupaten Jombang langsung menggelar apel kerja dan rapat dinas pada (2 Januari 2013) pagi.  Selaku inspektur upacara pada Apel kerja awal tahun 2013 yang digelar dilapangan pemkab Jombang tersebut adalah wakil Bupati Jombang Drs. H. Widjono Soeparno MSi. Dan untuk rapat Dinas dipimpin langsung oleh Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM.

    Apel kerja didiikuti seluruh jajaran aparatur dilingkup  pemerintah Kabupaten  Jombang,  Sekda, Asisten, Kepala SKPD baik dari Badan/ Dinas/ Bagian/Kantor dilingkup pemkab Jombang, Camat dan Staf. Diawal apel  terlebih dahulu diawali penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) SKPD secara simbolis oleh Wakil Bupati Widjono Soeparno kepada Kepala Dinas Peternakan, Kepala Satpol PP, Kepala BPPKB, Kepala Bagian Hukum, Bagian Umum dan camat Kudu.

    Mengawali sambutannya, Wabup Widjono Soeparno menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak khususnya kepada seluruh aparatur atas dedikasi dan loyalitasnya dalam menjalankan tugas pokok fungsinya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.Hal ini terbukti dengan banyaknya apresiasi dan penghargaan baik ditingkat Nasional mupun regional  Jatim yang diterima pemerintah Kabupaten Jombang di tahun 2012.

    “Apresiasi dan penghargaan yang diterima pemerintah Kabupaten Jombang ditahun 2012  semoga  semakin  mendorong dan memotivasi kinerja jajaran aparatur pemerintah Kabupaten Jombang  kedepan untuk semakin menjadi lebih baik”, tutur Wabup Widjono .

    Wabup Widjono juga mengingatkan kepada seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Jombang agar  apel kerja awal tahun 2013 ini menjadi wahana untuk senantiasa mempererat tali silaturahmi,  dan PNS diharapkan menjadi teladan dimasyarakat.  Apalagi Kabupaten Jombang tahun 2013 akan menggelar gawe besar dua pesta demokrasi yakni  Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada 2013).  Pemilu Bupati dan Wakil Bupati serta pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Sedangkan tahun 2014 akan ada pemilu legislative dan pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Sebagai PNS tentunya harus memperkokoh netralitas dan profesionalitas ditengah berkembangnya dinamika politik. ”Mari kita tetap senantiasa menjaga kebersamaan, persatuan dan kenyamanan diwilayah masing-masing agar di Kabupaten Jombang tercipta suasana yang kondusif, harmonis, dan cerdas dalam menyikapi perbedaan”, tandasnya.

    Terkait dengan pelaksanaan APBD Kabupaten Jombang tahun 2013 Wakil Bupati Jombang juga menyampaikan agar pelaksanaan anggaran 2013 yang berbasis kinerja  sesuai dengan jadwal dan rencana, demikian juga untuk pekerjaan fisik kontruksi agar mempertimbangkan kecukupan waktu penyelesaian pekerjaan, pejabat pembuat komitmen bisa mengendalikan konsultan pengawas dan konsultan pelaksana. Untuk penyerapan belanja hibah dan bantuan social, Wabup Widjono juga  mengingatkan agar memperhatikan dimensi waktu pelaksanaannya khususnya untuk kontruksi.  Dan kepada Kepala SKPD Wabup widjono juga meminta untuk segera merapatkan barisan dijajarannya untuk mengaktualisasikan DPA yang ada dengan memperhatikan juknis pelaksanaan APBD serta ketentuan dalam pengelolaan keuangan daerah.

    Usai apel pagi, seluruh kepala SKPD langsung mengikuti rapat Dinas di ruang Suroadiningrat kantor pemkab Jombang yang dipimpin langsung oleh Bupati Jombang.  (Wati_SJAM)

    Jombang, 2 Januari 2013
    AM 792 KHz Radio Suara Jombang

    0 komentar:

    Posting Komentar