Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 04 Januari 2013

    BUPATI SUYANTO PIMPIN PEMUSNAHAN MIRAS




    Bupati Jombang Drs. H.Suyanto MM,  menunjukkan keseriusannya dalam membasmi peredaran  minuman keras (Miras) serta Narkoba di Kabupaten Jombang. Bupati Suyanto pada (Senin,31/12/12) sore memimpin pemusnahan 3.500 Liter miras didepan Pendopo Kabupaten Jombang.

    Bupati dua periode in menegaskan bahwa tidak akan mentolelir sedikitpun peredaran miras di  Jombang. “Kita tidak akan menolelir sedikitpun peredaran miras di Jombang, ’’tandasnya. Bupati Suyanto juga menegaskan kepada jajaran kepolisisan untuk tidak  hanya menindak tegas penjualnya. Tapi yang mengkonsumsi miras pun juga harus ditindak tegas. ’’Kita akan  terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk penanganan miras ini,’’ tutur Bupati Suyanto. 

    Bupati Suyanto merinci 3.500 liter miras yang dimusnahkan tersebut dikemas dalam 2 ribu botol, dan 20 jirigen berukuran besar. ”Hari ini kita musnahkan ribuan liter miras,anda bisa bayangkan apabila ribuan liter miras ini di minum, berapa ribu orang masyarakat Jombang yang mabuk. Oleh karena itu saya minta aparat Kepolisian tegas dalam menyikapi peredaran miras ini,” tegas Bupati Suyanto.
    “Sekali lagi, ini adalah sebagai langkah meminimalisir peredaran miras di Jombang. Utamanya menjelang Tahun Baru,’’ tambahnya .

    Berdasarkan Perda No.16 tahun 2009  tentang Pelarangan miras memang menyebutkan bahwa Bupati bisa memberi ijin kepada tempat tempat tertentu untuk menjual miras dengan kadar alkohol dibawah lima persen. Namun sampai sekarang pun Bupati belum pernah mengijinkan satu tempat pun untuk menjual Miras di Jombang. “Oleh karena itu Polisi bisa menjerat semua tempat yang menjual miras,” tegas Bupati Suyanto

    Sementara itu AKBP Tri Bisono Sumiharjo Sik Kapolres Jombang menjelaskan bahwa menjelang tahun  baru ini peredaran miras di Jombang menngalami peningkatan. Bulan Desember ini saja pihaknya mengamankan 25 pengedar miras dengan barang bukti mencapai ratusan liter miras.  Sejumlah 3.500 liter miras yang dimusnahkan tersebut dari berbagai jenis. Seperti Bir, dan arak putih. Pemusnahan miras tersebut dilakukan dengan cara digilas dengan menggunakan alat berat.

    Dalam pemusnahan miras tersebut  dihadiri jajaran Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Kabupaten Jombang serta Ketua MUI KH.Cholil Dahlan. Dan juga disaksikan secara langsung oleh masyarakat Kabupaten Jombang yang hadir di Alon alon Jombang.(Jodhie_SJAM)

    Jombang, 31 Desember 2012
    AM792 KHz Radio Suara Jombang
     

    0 komentar:

    Posting Komentar