Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 21 Januari 2013

    Bupati Jombang Hadiri Pelantikan Panwaslucam Se Kabupaten Jombang

    Tahun 2013 menjadi tahun politik bagi  pemerintah Kabupaten Jombang. Sejumlah hajatan  pesta demokrasi bakal dihelat. Antara lain pemilihan umum  Bupati dan Wakil Bupati, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Pemilihan Kepala Desa Serentak. Untuk itu sejumlah persiapan telah dilakukan termasuk pelantikananggota  Panitia Pengawas Pemiliihan Umum Kecamatan (Panwascam)se Kabupaten Jombang. 

    Pelantikan dan pengambilan sumpah janji panwascam se Kabupaten Jombang dilaksanakan pada Kamis (17/01/2013)  digelar di Ruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang di hadiri oleh  Bupati Jombang  Drs. H. Suyanto MM. Pelantikan anggotapanwascam  pagi itu   dipimpin langsung Ketua Panwaslu Kabupaten Drs. M. Mahrus. Sebanyak 63 orang anggota Panwascam yang dilantik dari 21  kecamatan, masing-masing kecamatan terdapat tiga orang.

    Tidak hanya itu, pelantikan Panwascam itu juga dihadiri anggota Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) provinsi  Jatim Sufianto SAg, MSi, Forpimda, Ketua dan anggota KPUD Jombang, Sekdakab Jombang, Asisten dan Camat.

    Sufianto, Sag, MSi, Banwaslu Provinsi Jatim kepada para anggota panwascam yang baru di lantik  berpesan agar panwascam sebagai penguasa pemilu mentaati kode etik pemilu di Kabupaten Jombang dan segera bertanggung jawab dalam memberikan hak konstitusional warga sipil di masing-masing  Kecamatan yang ada di kabupaten Jombang. Dan memberikan pengawasan demokrasi, apakah pemilu sudah sesuai dengan perintah Undang Undang. Kepada Bupati Jombang, Bawaslu Provinsi Jatim juga meminta untuk segera memfasilitasi kinerja panwascam dengan maksimal.   

    “Kepada seluruh anggota panwascam segera lakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan wilayah-wilayah mana yang boleh ditempeli atribut kampanye, anda harus tahu itu”,tutur Sufianto.

    Ucapan selamat disampaikan Bupati  Suyanto mengawali sambutannya. Bupati dua periode ini sejak awal memang telah berkomitmen  bagaimana membangun dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Jombang yang cerdas dalam berdemokrasi, tanpa konflik, tetap menjadikan Jombang yang  kondusif dan rukun dalam menghadapi pesta demokrasi. Terbukti beberapa kali pesta demokrasi di jombang tidak pernah terjadi gugatan ke MK. “Pun demikian untuk pilkada mendatang, saya tetap berharap suasana ini tetap terjaga dan terus terbangun di Kabupaten Jombang” tandasnya.

    Diungkapkan oleh Bupati Suyanto karakter masyarakat Jombang ini memang berbeda dengan daerah lain. Karakter masyarakat yang terbuka, egaliter dan selalu perekat bangsa serta menjadi solusi ditengah perbedaan dimasyarakat. Untuk itu kepada panwascam se Kabupaten Jombang diharapkan juga  demikian, dapat menjadikan pilkada kali  ini  menjadi wahana pendidikan politik  bagi masyarakat Kabupaten Jombang. “Ciptakan pesta demokrasi yang sekondusif mungkin, suasana kerukunan selalu terjaga, dan masyarakat yang Cerdas berdemokrasi , dan kami pemerintah Kabupaten Jombang siap memfasilitasi”, pungkas Bupati Suyanto.

    Usai di lantik, sebanyak 63 anggota panwaslucam se Kabupaten Jombang tersebut, menerima  materi  pembekalan. (Wati_SJAM)

    Jombang, 17 Januari 2013
    Radio Suara Jombang AM 792 KHz

    0 komentar:

    Posting Komentar