Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 31 Mei 2012

    Ruas Jalan Diwek – Jatipelem Hasil Sinergitas Diresmikan



    Sebagai wujud kepedulian PT. Sejahtera Usaha Bersama  (SUB) dalam rangka  ikut membangun wilayah Kabupaten  Jombang  serta ikut andil dalam menyediakan sarana umum untuk masyarakat Jombang, PT SUB Jombang mengalokasikan anggaran  dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membangun Ruas jalan Diwek – Jatipelem sepanjang 1,125 Km.  Jalan ini diresmikan oleh Bupati Jombang pada (31/5/2012)

    Diungkapkan oleh Mr .Victor Diputra Direktur  PT. SUB Jombang bahwa pembangunan ruas jalan Diwek- Jatipelem merupakan  salah satu wujud kepedulian PT. SUB  untuk ikut membangun wilayah Jombang serta  ikut andil menyediakan sarana umum untuk masyarakat Jombang. “Kepedulian ini kami lakukan agar semakin dekat hubungan antara masyarakat dengan perusahaan”, tutur Victor. Dan tidak hanya itu, keberadaan  PT. SUB  di kabupaten Jombang ini juga diharapkan dapat semakin bermanfaat dan menjadi andalan bagi perekonomian masyarakat setempat.

    Dijelaskan oleh Ir. Sucipto Msc, Ketua panitia pelaksana pembangunan mengenai kronologis pembangunan ruas jalan Diwek-Jatipelem bahwa pembangunan tersebut adalah sebagai tindak lanjut atas nota kesepahaman (MoU) antara Bupati Jombang dan Dirut PT. SUB yang telah di tanda tangani pada tanggal 10 Agustus 2011 yang  selanjutnya dituangkan dalam persetujuan kerjasama antara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Kepala Dinas Pengairan pada tanggal 25 Agustus 2011.

    Didalam perjanjian tersebut  dijelaskan bahwa kewajiban  yang harus dilakukan oleh PT. SUB adalah melakukan pembangunan ruas jalan Diwek  -  Jatipelem sesuai gambar teknis dan rencana  anggaran biaya yang telah diverifikasi oleh Dinas PU Bina Marga dan Pengairan.  Sedangkan rincian pekerjaan yang telah dilakukan oleh PT SUB adalah melakukan pelebaran jalan sepanjang 1125 M  dan pembangunan tembok penahan sisi utara  dan sisi selatan serta penanaman pohon peneduh sebanyak 255 pohon . Sedangkan besaran biaya anggaran untuk pembangunan tersebut adalah sebesar 2 Milyar 267 Juta Rupiah. Dan semua penyelenggaraan pembangunan jalan dilaksanakan oleh Dinas PU Bina Marga dan Pengairan. ”Dan harapan kami partisipasi dan peran serta ini  tidak berhenti sampai disini, tapi juga dimasa yang akan dating, ’’ harap Sucipto.

    Bupati Jombang Drs.H Suyanto MM memberikan apresiasi positif terhadap kepedulian PT. SUB atas untuk membagun ruas Jalan Diwek-Jatipelem. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jombang saya menyampaikan terima kasih kepada PT.SUB atas kepeduliannya melalui dana CSR untuk  membiayai pembangunan jalan Diwek-Jatipelem ini”, ungkap  Bupati.

    Momentum ini dinilai oleh  Bupati Suyanto  menjadi moment yang sangat penting. Sebab  ini  untuk kali pertama  sinergisitas pemerintah kabupaten,swasta dan masyarakat terwujud dalam pembangunan jalan.  “Ini adalah yang pertama dari sebuah format yang dicita citakan,  format yang diidealkan untuk proses percepatan pembangunan dan percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat kabupaten Jombang,”tandas Bupati Suyanto.

    Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan hasil pekerjaan pembangunan ruas jalan Diwek-Jatipelem antara  Dirut PT. SUB dan Pemerintah Kabupaten Jombang , serta  diserahkan pula piagam penghargaan oleh Bupati Jombang kepada PT. SUB. Jajaran Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Jombang serta Muspika kecamatan Diwek juga turut menyaksikan  peresmian ini. (jodi/wati_SJAM)

    Jombang, 31 Mei 2012
    LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar