Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 14 Mei 2012

    Kamabi Saka Dan Pamong Bhayangkara Polres Jombang Dikukuhkan




    Untuk kali pertama, bertempat dilapangan polres Jombang pada Minggu (13/05/ 2012) pagi,  Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang M. Munif Kusnan yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jombang mengukuhkan para  pengurus Majelis Pembimbing (mabi)  dan Pamong Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Polres Jombang. Tampak AKBP Tri Bisono, kapolres Jombang, wakapolres  Agus Prasetyo dan segenap kapolsek dijajaran Polres Jombang pagi itu  berseragam pramuka, mengikuti pelantikan atau pengukuhan kamabi saka dan pamong Bhayangkara polres Jombang.   

    Disampaikan oleh Munif Kusnan, dengan dilaksanakannya pengukuhan kamabi saka dan pamong bhayangkara polres Jombang membuktikan bahwa kelembagaan saka bhayangkara polres Jombang melangkah lebih maju, lebih baik dan lebih berkembang. Mabi dipolres Jombang sebelumnya memang sudah ada, namun untuk pengukuhan atau pelantikan mabi dan pamong bhayangkara polres Jombang secara formal baru kali ini dilakukan. “Saya sangat apresied dengan apa yang digagas dan didilaksanakan  oleh kakak  Tri Bisono  selaku ketua majelis pembimbing saka bhayangkara dengan adanya pengukuhan ini, sehingga masing-masing pengurus  akan mengetahui kedudukan dan fungsinya di dalam saka bhayangkara”, tutur Munif Kusnan.

    Munif Kusnan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jombang berharap peran Saka Bhayangkara polres Jombang kedepan diharapkan semakin maju sesuai dengan krida yang ada, utamanya dalam membantu mewujudkan keamanan ketertiban di masyarakat.  “Seperti kita ketahui para anggota saka bhayangkara juga dilibatkan   membantu penertiban lalu lintas saat jelang hari raya”, tuturnya.   

    Memang baru pada masa kepemimpinan  kapolres AKBP Tri Bisono inilah para  pengurus  Majelis Pembimbing (mabi)  dan Pamong Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Polres Jombang ini dikukuhkan secara formal.  Tri Bisono mengaku bahwa polres Jombang memiiliki saka bhayangkara, oleh karenanya sudah menjadi tanggung jawabnya untuk  mengembangkan kelembagaan ini. “Saya merasa bertanggung jawab untuk membina adik-adik saka bhayangkara ini  sesuai dengan  tujuan yang diharapkan”, tandasnya.

    Tri Bisono berharap pengurus dan anggota saka bhayangkara polres Jombang mampu   memberikan kontribusi yang positif di masyarakat. Demikian juga memberikan pembinaan kepada adik-adik pramuka ataupun adik-adik yang bukan pramuka. Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.  Tujuan dibentuknya Saka Bhayangkara adalah untuk mewujudkan kader-kader bangsa yang ikut serta bertanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan kebhayangkaraan di dalam Gerakan Pramuka. Saka Bhayangkara meliputi 4 (empat) krida, yaitu :  Krida Ketertiban Masyarakat  ; Krida Lalu Lintas ; Krida Pencegahan dan Penaggulangan Bencana dan  Krida (TPKP)Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara. (Wati_SJAM)

    Jombang, 13 Mei 2012
    LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar