Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 19 Januari 2011

    Bibit Baru Karateka yang Berprestasi

    Bibit bibit baru atlet karateka di kota Jombang telah mampu berbicara di tingkat nasional. Meskipun masih duduk di bangku Sekolah Dasar namun prestasi yang mereka ukir tak bisa dipandang remeh.

    Sebut saja Mario (12), siswa yang duduk di bangku kelas 6 SD Tugu 2 Jombang ini memiliki segudang prestasi mulai dari tingkat provinsi hingga nasional. Pada turnamen Piala Kapolda di Jakarta yang diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia, Mario berhasil menempati juara ke-2 menyingkirkan begitu banyak kontestan. “Saya juara 2 di Jakarta dan yang ikut seluruh provinsi” ujarnnya kepada Tim Liputan Suara Jombang AM saat ditemui disela pelantikan pengurus Perwosi,GOW dan Perbasasi di Ruang Bung Tomo Selasa (18/1/2011) kemarin.

    Mario mengaku bangga dapat mengharumkan kota kelahirannya. “Pastinya bangga, karena karate sudah jadi hoby saya, sampai tua pun saya akan terus belajar karate” ujar atlet berpostur tubuh tinggi ini. Disinggung mengenai cedera yang pernah ia alami, Mario hanya tersenyum. “Paling sering kaki keseleo, dan bahu yang kena benturan” ungkapnya.

    Prestasi tingkat provinsi pun berhasil diukir dengan jurus-jurus karatenya, pada turnamen se-Jawa Bali yang lalu, dia menyabet juara 3 mewakili kota santri dan pada kelas beregu ia dan partnernya alfan risky mendapat juara 1. “Saya perorangan juara 3 tingkat provinsi, kalau yang beregu dapat juara 1 bersama terman saya Alfan Risky” ujarnya. Mario memang dipartnerkan dengan Alfan Risky (12), siswa yang juga duduk di bangku kelas 6 di SD Sumber Agung 2 Megaluh Jombang dan berhasil meraih jawara.

    Pencapaian prestasi ini membuktikan bahwa banyak bibit baru atlet karate di Jombang, tinggal bagaimana membuat bibit baru tersebut dapat lebih terfasilitasi dengan sarana dan prasarana latihan yang menunjang prestasi sang atlet. Secara terpisah Ketua Umum KONI Kab.Jombang mengakui jika atlet karate di Jombang berkembang pesat. “Memang atlet karate paling banyak berprestasi dan mengharumkan nama Jombang” tegasnya. ( Dedi _ SJAM )


    Jombang, 19 Januari 2011

    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar