Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 11 Agustus 2012

    Tiga Forum Komitmen Jaga Kondusifitas Jombang



    Untuk kali pertama  di bulan Ramadan kali ini pengurus FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama),  KDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) dan  Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Kabupaten Jombang bertemu dan duduk bersama bersilaturahim dengan Drs. Widjono Soeparno Msi selaku Ketua Pembina.


    Pertemuan  digelar diruang Bung Tomo kantor pemkab Jombang pada Kamis (9/8) sore sekaligus untuk berbuka puasa bersama. “Alhamdulliah baru kali ini  ketiga forum dapat duduk bersama bersilaturahmi dan berrembug  dalam rangka pembinaan untuk kemaslahatan umat Jombang agar lebih aman dan kondusif”, buka Widjono Soeparno wakil Bupati Jombang.

    Pada kesempatan tersebut  Widjono Soeparno, menyampaikan pentingnya kewaspadaan ini guna mengantisipasi adanya ancaman disintegrasi bangsa serta krisis multidimensi yang tengah terjadi. Hal ini bisa dilihat  bahwa nilai-nilai kepedulian terhadap sesama terhadap bangsa dan Negara  sudah mulai pudar di tengah  masyarakat kita. “Kekerasan, tawuran antar kampung seringkali terjadi dimana-mana, dan kita berharap jangan sampai ini terjadi di wilayah Kabupaten Jombang”, tandasnya.

    Menurut Widjono hal ini di mungkinkan terjadi karena kurangnya pemahaman bangsa ini terhadap 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika, kepada masyarakat luas. Atau bisa jadi kurang mantapnya system pemerintahan.

    “Oleh sebab itu, menyadari kemajemukan masyarakat Indonesia, sejak awal para pendiri negara ini menyatakan bahwa negara kita adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu mari kita  bersama-sama    untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pihak yang menginginkan Indonesia terpecah belah dengan mengadu domba antarumat beragama, sikap toleran dan bertindak sesuai dengan proporsi dan bidang tanggungjawabnya akan mampu menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama.”, tuturnya.

    Widjono berharap,  demi mewujudkan kondusifitas Kabupaten Jombang kepada seluruh pengurus ketiga forum untuk senantiasa mengoptimalkan fungsinya secara berkesinambungan dengan senantiasa melakukan jaring spirasi, dialog, diskusi dengan masyarakat. Guna menampung aspirasi masyarakat serta dalam rangka menyamakan persepsi dan langkah dalam menjaga dan meningkatkan penyelenggaraan pembauran, demi persatuan dan kesatuan serta keutuhan wilayah Kabupaten Jombang  khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya.

    Acara yang dihadiri Kepala Kesbangpolinmas, Asisten juga sejumlah  pejabat terkait  dilingkup pemkab Jombang tersebut, ditutup dengan doa  oleh KH. Isrofil Amar Ketua PC NU Jombang dan dilanjutkan berbuka puasa bersama (Wati_SJAM)

    Jombang, 9 Agustus 2012
    Radio Suara Jombang AM 792 Khz







    0 komentar:

    Posting Komentar