Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 06 Agustus 2012

    Menggugah Kepedulian Masyarakat Gelar Tablig Anti Narkoba


    Pelajar mulai menjadi bidikan utama para pengedar narkoba. Sebab sekarang ini dengan seribu rupiah sudah bisa dapat narkoba. “Dari 81 tersangka yang kita amankan tahun ini, 12 diantaaranya adalah pelajar,” tutur  Kapolres AKBP Tribisono Soemiharso saat menghadiri  Tablig Antinarkoba kerjasama  PC NU dan BNK Jombang di Masjid AL-Hikmah Desa Sengon Kecamatan Jombang pada Selasa (24/7).

    Itulah sebabnya, kapolres Tribisono  menghimbau orang tua lebih peduli terhadap anak-anaknya. “Melalui tablig ini, kita berharap kepedulian masyarakat terhadap narkoba bisa semakin meningkat sehingga kita bisa bersama-sama menekan peredarannya,” tandasnya.

    Hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Widjono Soeparno yang juga ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Jombang. “Peran serta dari seluruh masyarakat sangat diperlukan dalam pembangunan termasuk dalam menekan peredaran narkoba ini,”tuturnya.

    Pemerintah sendiri menurutnya sangat serius dalam memberantas narkoba. “Visi pemerintah untuk mewujudkan Jombang yang sejahtera dalam agamis akan bisa terwujud jika seluruh masyarakatnya rukun dan situasinya kondusif. Untuk itu, anak-anak harus bisa mengenyam pendidikan setinggi-tingginya dan diselamatkan dan dari narkoba,” tuturnya.

    KH Hasan Hasibuan, Rois Syuriah MWCNU Jombang sendiri menyambut baik kerjasama yang telah berjalan empat tahun itu. “Ada dua golongan yang jika ada, bisa membuat masyarakat sejahtera. Yakni pemimpin yang adil dan ulama yang mengamalkan ilmunya. Syukurlah di Jombang dan Indonesia keduanya bisa kita temui,” tuturnya

    Sementara itu, dai kondang Mbah Bolong dalam tausiahnya menyampaikan bahwa ada dua kenikmatan paling besar yang diberikan ALLAH. Yakni iman dan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. “Nah, yang coba direbut syetan dari kita itu adalah iman. Dan salah satu cara merebutnya adalah dengan membuat kita menenggak miras dan narkoba,” tuturnya. Sebab orang yang mengkonsumsi narkoba  akan putus dari rahmat ALLAH sehingga mati jelek jika tidak bertobat.(wati_sjam)

    Jombang,  25 Juli 2012
    Radio Suara Jombang AM
     

    0 komentar:

    Posting Komentar