Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 17 Agustus 2012

    Kabupaten Jombang : Doa Bersama Lintas Agama Untuk Bangsa


    Jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Jombang bersama dengan seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat Jombang  menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia. Doa bersama lintas agama sekaligus tasyakuran ini digelar dipendopo Kabupaten Jombang pada (16/8) malam. Yakni  untuk memperingati  jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 67  yang jatuh pada (17 Agustus 2012). “HUT Kemerdekaan ke 66 dan 67 ini luar biasa istimewa, karena didalamnya bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, Nuzulul Qur’an, dan jelang Idul Fitri . Ini seperti pada saat  tahun 1945”, tutur Suyanto, Bupati Jombang. 

    Doa dipimpin oleh masing-masing tokoh agama secara bergantian yang sebelumnya diawali dengan istighosah yang dipimpin oleh KH. Masduki Abdurahman.  Doa dimulai  dari agama  Budha, Hindu, Kristen Katholik, Protestan juga Islam. Para pemuka agama tersebut mendoakan agar para pejabat pemerintah di Indonesia  dan Jombang pada khususnya dilimpahkan keselamatan, kebahagiaan dan kebijaksanaan dalam menjalankan tugas-tugasnya dengan adil dan bijaksana sesuai aturan hukum berlaku.

    Hadir Bupati Jombang, wakil Bupati Jombang, Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Jombang, juga sekda  beserta istri hadir pada acara tersebut. Suyanto,  Bupati Jombang dalam sambutannya menyampaikan 6 isu yang menjadi prioritas,  disampaikan Presiden SBY dalam pidato kenegaraan (16/8) pagi.  Antara lain adalah pemberantasan korupsi yangmerusak mentalitas bangsa dan menghambat pembangunan nasional.  Terkait reformasi birokrasi, pada tahun ke 12,  Presiden juga menyerukan untuk mengubah dan mengakhiri  Tabiat Birokrasi Lalai.  Seluruh jajaran birokasi dituntut untuk lebih meningkatkan peran dan fungsinya secara optimal, dan efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Pada 2013, Indonesia Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 6,8 Persen. Pemerintah optimistis bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2013 lebih baik dibandingkan 2012. Disampaikan pula langkah Pemerintah  untuk mengantisipasi dampak negatif dari memburuknya situasi ekonomi dan keuangan global. Bupati Suyanto  juga menyerukan  ajakan Presiden untuk bekerja keras  mengurangi  Ekonomi Biaya Tinggi. “APBD harus efektif efisien, dan  pemerintah harus  melakukan percepatan dan perbaikan penyerapan belanja, terutama belanja barang dan modal agar memberikan dampak yang lebih besar bagi kegiatan ekonomi”, tutur Bupati Suyanto.   Penekanan yang lain adalah mengatasi  hambatan iklim investasi dan kepastian hukum di Indonesia yang dinilai berpotensi menciptakan ketidakpastian.

    Dan untuk mencegah konflik horisontal, kepada jajaran kepolisian untuk tidak melakukan  Pembiaran Konflik yang akhir-akhir ini sering muncul. Dimana Presiden menginstruksikan bahwa Polri harus bertindak cepat, tegas, dan tepat dalam mengatasi aksi-aksi kekerasan. 

    Terkait dengan apa yang digaris bawahi oleh Presiden tersebut, ditandaskan Bupati dua periodeini bahwa   Pemerintah Kabupaten Jombang akan tetap berkomitmen melanjutkan dan memperkuat kebijakan yang pro rakyat. Dan  ini membutuhkan keberlanjutan terus menerus, perlu  dukungan arah kebijakan pemerintah  kabupaten Jombang dibidang  ekonomi.

    “Saya mohon doa dari seluruh  masyarakat  kabupaten Jombang, agar  apa yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Jombang beserta seluruh SKPD yang terkait dengan optimalisasi kinerja pemerintahan daerah dapat terus ditingkatkan, meskipun pada tahun 2011 kinerja kita dinilai nomer satu se Indonesia dan pada tahun 2012 diperingkat 5”, tandas Bupati yang banyak memperoleh penghargaan nasional ini.

    Kepada seluruh masyarakat Jombang dari berbagai unsur, Bupati Suyanto juga meminta untuk tidak henti hentinya mendoakan seluruh aparatur dan tidak segan menegur   kami (aparatur pemkab Jombang) apabila didalam perjalanan pemerintahan ini ada sesuatu yang tidak tepat. Dan ini menjadi perhatian kita semua aparatur pemerintah Kabupaten Jombang, untuk terus berbenah diri dan melakukan perbaikan menjadi lebih baik.(Wati_SJAM)

    Jombang, 16 Agustus 2012
    Radio Suara Jombang AM 792 Khz



    0 komentar:

    Posting Komentar