Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 01 Agustus 2011

    Tarawih Perdana Di Masjid Agung Baitul Mukminin Alon Alon Jombang

    Sholat tarawih perdana pada (31/7) malam di masjid Jami’ Baitul Mukminin berlangsung khusyuk. Sholat tarawih yang diikuti ratusan jamaah laki-laki dan perempuan yang didahului dengan sholat isya’ itu dipimpin imam KH. Abdul Afif, MHi dari Ma’had Tahfidz Qur’an Nurul Jadid Parimono Jombang.
    Tampak Setdakab. Jombang Munif Kusnan beserta kepala SKPD dilingkup Pemkab Jombang ikut berjamaah berbaur dengan masyarakat di masjid barat Alon-Alon Jombang.

    Menurut takmir masjid jami’ Baitul Mukminin , M. Ghufron MPdi, untuk kali pertama, sholat tarawih dengan 23 rokaat itu akan dilantunkan bacaan surat-surat dalam Al Qur’an juz pertama. Selanjutnya dibacakan surat pada juz kedua dan seterusnya hingga khatam Al Qur’an. Dan ini akan dilafaldkan dengan bacaan yang indah oleh imam sholat secara bergantian hingga akhir Ramadan. “Tiap malam, sholat tarawihnya diperkirakan berlangsung selama 90 menit”, tutur Ghufron.

    Sholat tarawih perdana malam itu dimulai pukul 19.15 WIB. Selanjutnya takmir masjid Agung Baitul Mukminin Alon Alon Jombang telah menyiapkan sejumlah penghafal atau hafid Al Qur’an. Antara lain ustad HA. Khariri dari Mojoagung, Samsul Anam dari Madrasatul Qur’an Tebuireng, Rijaalul Fikri dari Perak dan Taufiq Mahfud dari Jelakombo.
    Karena Masjid Agung Baitul Mukminin ini proses rehabnya belum rampung, sehingga daya tampung jamaah mash belum 100 persen.(Wati_SJAM)

    Jombang, 1 Agustus 2011
    Tim Liputan Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar