Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 11 Juni 2011

    SMP N 1 Diwek Gelar Kirab Adiwiyata


    SMP N 1 Diwek, salah satu sekolah wakil Jombang yang berhasil meraih penghargaan sekolah adiwiyata tingkat nasional menggelar kirab adiwiyata hari ini, Sabtu (11/6/11). Pawai kirab dimulai pukul 08.30 WIB diikuti oleh segenap siswa dan dewan guru SMP N 1 Diwek Jombang.

    Pawai kirab diberangkatkan dari depan halaman sekolah. Sekitar tiga mobil pick up didesain sedemikian rupa dengan hiasan pita dan cat warna-warni. Para siswa mengikuti di belakangnya dengan sepeda yang juga penuh hiasan. Rombongan kirab kemudian diarak menuju ke selatan kota Jombang ke arah Cukir.

    Sebelumnya, Jombang mengirimkan empat sekolah untuk mengikuti penilaian sekolah adiwiyata 2011 yakni SMA N 3 Jombang, SMP N 1 Tembelang, SDN Kepanjen 2 dan SMP N 1 Diwek. Namun hanya dua sekolah yang berhasil maju ke tingkat nasional yakni SDN Kepanjen 2 dan SMP N 1 Diwek.

    Setelah melewati penjurian, akhirnya panitia menetapkan SMP N 1 Diwek sebagai satu-satunya wakil Jombang yang meraih adiwiyata. Perolehan ini menggenapi penghargaan adiwiyata yang pada tahun 2010 lalu juga berhasil diraih SMP N 1 Diwek Jombang.

    Kepala Sekolah SMP N 1 Diwek Jombang, Mudjiono menegaskan perolehan penghargaan ini tidak diraih dengan mudah serta butuh kerja keras. “Alhamdulillah, kita dipercaya menerima adiwiyata kembali, ini buah kerja keras guru dan siswa yang selama ini menjalankan beberapa program lingkungan,” katanya.

    Beberapa program SMP N 1 Diwek terkait lingkungan disinyalir menjadi nilai tambah dalam penilaian adiwiyata. Program tersebut diantaranya, pengelolaan dan pemilahan sampah sistem composting dan gerakan sadar lingkungan.

    Selain mengelola sampah lingkungan sekolah, SMP N 1 Diwek juga mengelola sampah lingkungan sekitar yang diolah menjadi pupuk bernilai komersil. (Dedi_SJAM)


    Jombang, 11 Juni 2011
    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar