Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 01 Juni 2011

    Indikator Perhubungan Dinilai Berhasil


    Rabu (1/6/11) pagi, Bupati Suyanto menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2010 di gedung DPRD Jombang. Kala itu, Suyanto didampingi Sekdakab Jombang, HM Munif Kusnan SH MSi, menyampaikan laporannya dalam sidang paripurna DPRD.

    Dalam laporannya, pencapaian kinerja dinilai melalui beberapa indikator. Suyanto menyampaikan laporan hingga setengah jalan. Kemudian pembacaan LKPJ dilanjutkan oleh SekdaKab Jombang karena Wakil Bupati Jombang berhalangan hadir. Saat menyampaikan laporan, Munif menyebut indikator perhubungan dinilai sangat berhasil.

    “Hal itu dibuktikan dengan lancarnya arus pergantian armada dan ketersedian terminal dan sub terminal yang mendukung pelayanan perhubungan,” kata Munif. Lebih lanjut ia memaparkan, Jombang memiliki 1 terminal utama di Kepuhsari dan 4 sub terminal yang tersebar di wilayah kabupaten sebagai pendukung akses.

    Namun, Munif sempat menyorot tentang angkudes yang saat ini hampir tak dilirik oleh penumpang. “Karena masyarakat lebih memilih angkutan yang praktis, yakni kendaraan pribadi, itu sebabnya,” tuturnya. Jumlah angkudes yang beroperasi di kota santri saat ini berjumlah 405 unit yang terbagi dalam 25 trayek.

    Terminal Kepuhsari pun menunjukkan perkembangan positif . Tahun 2010 lalu, jumlah penumpang yang transit di terminal yang hanya berjarak beberapa meter dari kawasan Tirta Wisata tersebut mencapai 1.251.360 penumpang. Artinya, pemasukan pendapatan daerah juga terdongkrak dengan lonjakan penumpang yang transit tersebut.

    “Itu terdiri dari penumpang antar kota dalam propinsi dan antar kota luar propinsi,” pungkas Munif. Selain perhubungan, indikator lain yang dinilai berhasil adalah penekanan laka lantas yang mengalami penurunan dibanding kasus yang terjadi pada 2009 lalu yang mencapai 490 kasus laka. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 1 Juni 2011
    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar