Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 02 November 2017

    Ketua TP PKK Jombang Tjaturina Yuliastuti Potong Pita Pembukaan CAI

    Tjaturina Yuliastuti Memotong Tali Buka Giat CAI

    Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (Permata) Cinta Alam Indonesia (CAI)  Ke 38 di Kosambiwojo, kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang kembali digelar.  Bupati Jombang yang rencananya membuka kegiatan tersebut, tengah berada di Jakarta, dan diwakilkan pada Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto (4/7/2017) pagi.

    Pembukaan perkemahan CAI di tandai dengan pemotongan tali pada pintu masuk  lokasi perkemahan CAI oleh Katua TP PKK Kabupaten Jombang, Ir. Hj.Tjaturina Wihandoko, MM. Selanjutnya rombongan yang terdiri dari Forkopimda Kabupaten Jombang bersama istri tersebut dengan mengendarai mobil jeep terbuka berkeliling melintasi area perkemahan.


    Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto mewakili Bupati menyampaikan sambutannya, dan selanjutnya pemukulan Gong dilakukan oleh pejabat dari Polda Jawa Timur, yang disaksikan sejumlah undangan yang hadir, yakni Dandim 0814, Ketua DPRD Jombang, Prof DR Abdullah Syam, DPP LDII, pengurus DPW LDII, Ketua TP PKK Jombang, para istri Forkopimda, Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Jombang, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang tergabung  dalam Forum Kerukunan Umat Beragama kabupaten Jombang.

    Kegiatan yang digelar mulai   4-7 Juli 2017 tersebut diikuti 1200 peserta pemuda. Dan dihadiri ribuan pengunjung. Sebagai rangkaian kegiatan, acara diawali dengan konvoi club Motor Gede (Moge)  dari Pendopo menuju lokasi perkemahan, Kosambiwojo Wonosalam. Acara dilanjutkan dengan pembagian 460 paket sembako pada kaum duafa.  Dan selanjutnya Forkopimda, dan jajaran tamu undangan mengendarai mobil jeep terbuka meninjau lokasi perkemahan. Mereka mengelilingi seluruh area dimana 120 tenda berdiri.
    Sebanyak 110 stand pameran UKM/IKM turut menyemarakkan agenda tersebut.  Kegiatan perkemahan yang mayoritas para pemuda tersebut diisi dengan kegiatan ceramah, diskusi, dan sosialisasi.

    Didik Tondosusilo, Ketua LDII yg juga Camat Perak tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Jombang yang telah memperbaiki jalan sepanjang 1200 meter, demi kelancaran dan suksesnya kegiatan tersebut.

    Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan positif yg melibatkan ribuan pemuda tersebut dengan memberikan materi seputar  bahaya narkoba dan menyampaikan bahaya radikalisme. "Kegiatan ini sangat sejalan dengan upaya yg dilakukan di Kabupaten Jombang didalam memerangi narkoba. Target kita 2018 Jombang Bebas Narkoba", AKBP Agung Marlianto, Kapolres Jombang.

    "Saya juga bangga dengan komitmen para peserta untuk mencintai tanah air dan bangsa ini dengan menjaga keutuhan NKRI, melalui yel yel yang disampaikan”, tandasnya.

    Tjaturina Wihandoko, Ketua TP PKK Kabupaten Jombang, mengapresiasi positif agenda rutin yang melibatkan generasi muda, guna memupuk dan memperkuat rasa persatuan kesatuan, patriotisme dan cinta tanah air. (Wati)

    0 komentar:

    Posting Komentar