Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 02 November 2017

    Ketua TP PKK Kabupaten Jombang Motivasi Kaum Wanita Lakukan Tes IVA

    Tjaturina Sosialisasikan Pentingnya Deteksi Dini Kanker Serviks

    Tjaturina Yuliastuti menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi pada perusahaan MPS Ngoro yang memberi kesempatan kepada karyawatinya untuk melakukan tes Tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) untuk deteksi dini kanker leher rahim.

    Ini disampaikan Tjaturina saat melihat dari dekat pelaksanaan Bulan Deteksi Dini Kanker Serviks, bersama Wakil Bupati, Ketua Forum Silaturahmi Istri Dewan, Pengurus pkk Pokja 4, dan dari BPJS, di KSU Perdula Ngoro (13/07/2017) . 

    "Terima kasih atas waktu yang diberikan sehingga karyawan bisa memeriksakan atau melakukan tes IVA ini," kata Tjaturina Wihandoko ketika meninjau pemeriksaan atau tes IVA di klinik perusahaan tersebut.

     
    salam IVA
    Perusahaan ini sebagian besar karyawannya adalah wanita. Pada Bulan Deteksi Dini Kanker Serviks telah  memberi kesempatan kepada karyawatinya untuk melakukan tes IVA selama dua hari. Ratusan tenaga kerjanya telah melakukan tes IVA.  "Alhamdulilah semangat semua, para karyawati disini" katanya.
    Bulan Deteksi Dini Kanker Servik bertujuan untuk menurunkan jumlah penderita kanker leher rahim (serviks) dan upaya pencapaian produktivitas pekerja perempuan di Indonesia, termasuk di Jombang.

    Tes IVA merupakan salah satu upaya pemeriksaan awal yang diprioritaskan bagi perempuan agar dapat dilakukan penanganan tepat dan cepat bila diketahui gejalanya," katanya.

    Kegiatan Peningkatan Kesehatan Tenaga Kerja Perempuan dalam Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker sangat penting dilakukan. Untuk itu, Tjaturina senantiasa mengajak para perempuan untuk melakukan pencegahan sejak dini. Karena jika alpa dalam deteksi ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang serius dan menganggu produktifitas kerja. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut aekitar 130 tenaga kerja  wanita melakukan tes IVA. (Wati)


    0 komentar:

    Posting Komentar