Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 25 Mei 2013

    Sensus Pertanian Di Kabupaten Jombang Ditinjau Langsung BPS Pusat

    Happy Hardjo serahkan tali asih pada Camat Sumobito Agus Djauhari
    Direktur Statistik Holtikultura Dan Tanaman Pangan, Happy Hardjo, menegaskan agar data yang dihasilkan dalam Sensus Pertanian 2013 lengkap, berkualitas dan akurat agar menjadi patokan yang bisa dipertanggungjawabkan untuk mendukung pembangunan pertanian dengan 6 sub sektor (tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan dan kehutanan ). Happy Hardjo juga  mengharapkan agar para petugas ST 2013 ( Sensus Pertanian 2013 ) khususnya di Kabupaten Jombang dapat memanfaatkan sisa waktu yang ada  untuk melakukan verifikasi pendataan.

    Hal tersebut disampaikan Happy Hardjo  dalam kegiatan Safari Peninjauan Pelaksanaan Lapangan Sensus Pertanian di Kabupaten Jombang, di dusun Tugu desa Sebani kecamatan Sumobito pada, Jum’at ( 24/ 5). Rombongan pimpinan BPS RI dan BPS Jawa Timur  tersebut diterima oleh Camat Sumobito, Kepala BPS Jombang, juga kepala desa Sebani. Tujuan Safari Pimpinan BPS RI tersebut adalah untuk melihat hasil kerja tim, dan untuk mengetahui sejauh mana capaiannya.

    Kepada para coordinator tim dan petugas pencacah lapangan BPS RI berharap  untuk melakukan upadating terus menerus terhadap data yang diperoleh hingga sampai batas waktu yang ditentukan sampai akhir Mei 2013. “Saat ini capaian se Indonesia sudah lebih dari 90 persen, ini dipasyikan selesai sesuai jadwal”, tandasnya.

    Dia menekankan dua hal penting berupa cakupan lengkap dari semua subsektor pertanian yang ada harus benar-benar ter-cover dengan baik dan lengkap tanpa ditutup-tutupi serta ajakan kepada masyarakat petani atau peternak agar memberikan data yang jujur dan sebenarnya. Data yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan sangat diharapkan, mengingat betapa pentingnya sektor pertanian di Indonesia. “Kita berharap dapat menghasilkan Input Data demi kebaikan petani di Indonesia ", lanjut Happy Hardjo.

    Sementara, hasil capaian ST 2013 di Kabupaten Jombang menurut Kepala BPS Jombang, Patris Sayogyo, sudah mencapai 98, 8%. Dan khusus di Sumobito hingga sekarang ini sudah mencapai 99 persen lebih. “Kita targetkan dapat selesai tepat waktu dan hasilnya segera dapat dimanfaatkan untuk menyusun kebijakan pembangunan”, tandasnya.

    Camat Sumobito Agus Djauhari  menyambut baik kunjungan rombongan pimpinan BPS RI dan berharap agar Sensus pertanian 2013 di Kabupaten Jombang  dapat menjadi masukan yang berharga bagi pembangunan di Kabupaten Jombang.

    Usai mengadakan pertemuan dengan para petugas sensus, Direktur Statistik Holtikultura Dan Tanaman Pangan, Happy Hardjo dan rombongan, mengadakan peninjauan lapangan pencacahan di dusun Tugu, Desa Sebani, Kecamatan Sumobito. Selanjutnya rombongan BPS RI tersebut  bertolak melanjutkan kunjungan Safari Pimpinan BPS RI  dalam rangka peninjauan pelaksanaan lapangan Sensus 2013 ke Mojokerto. (Wati_SJAM)

    Jombang, 24 Mei 2013
    Radio Suara Jombang AM 

    0 komentar:

    Posting Komentar