Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 25 Mei 2013

    Kawasan PKL Dekopinda Diresmikan

    Bupati Jombang Suyanto, meresmikan kawasan pedagang kaki lima dijalan Hasyim Ashari. Tempat usaha Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada disepanjang jalan Hasyim Ashari kini resmi berada di satu lokasi di belakang kantor Dekopinda dekat stasiun kereta api Jombang.

    Peresmian secara langsung dilakukan oleh Bupati Suyanto ditandai dengan pemukulan gong pada, Rabu, (22 Mei 2013) siang didampingi kepala Dinas Koperasi dan UMKM,Sunarto dan kepala Dekopinda Jombang, Mubin.

    Selanjutnya Bupati Suyanto beserta rombongan para kepala SKPD lingkup pemkab Jombang, Anggota DPR RI Sadarestuwati, menyempatkan untuk berkeliling mengunjungi satu persatu kios pedagang, yang sudah mulai menjajakan makanan dan minuman di tempat baru tersebut. Tidak canggung-canggung Bupati dua periode ini juga menuju ke salah satu penjual soto ayam dan menggantikan posisinya untuk melayani undangan yang hadir.

    Pembangunan kawasan pedagang kaki lima ini, menelan dana 375 juta rupiah yang merupakan dana hibah dari Kementrian Koperasi. Pengelola kawasan ini diserahkan kepada Puskopwan Jombang. Diungkapkan oleh Ken Hendrajani Ketua Pusat Koperasi Wanita Kabupaten Jombang, bahwa ada 50 kios yang dibangun untuk memfasilitasi paguyuban PKL di Hasyim Ashari.

    “Untuk anggarannya adalah dana hibah dari kementrian koperasi, lahan yang ditempati  adalah milik Dekopinda dan pengelolaan kios ini diserahkan kepada Pusat Koperasi Wanita Kabupaten Jombang”, tutur H. Mubin Kepala Dekopinda yang diamini oleh Ibu Ken Hendrajani Ketua Pusat Koperasi Wanita.

    Bupati Suyanto  mengatakan, kawasan PKL ini bisa menjadi tempat kuliner, sekaligus mengembangkan ekonomi kerakyatan dan menjadi salah satu tempat hiburan masyarakat, seperti halnya  kawasan PKL yang sudah ada seperti Kebonrojo, Alon Alon, depan stadion. “Mudah – mudahan rejeki para PKL terus nyumber, dan saya minta kawasan ini dikelola dengan baik, tetap dijaga kebersihan, kerapian, keamanan dan kenyamanannya”, tutur Bupati Suyanto

    Dengan terfasilitasinya PKL dikawasan jalan Hasyim Ashari diharapkan disepanjang jalan KH. Hasyim Ashari  lebih rapi dan akses kendaraan  menjadi lancar utamanya yang berada di dekat perlintasan kereta api yang rawan kemacetan. (Wati_SJAM)

    Jombang, 22 Mei 2013
    Radio  Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar