Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 30 April 2014

    Kabupaten Jombang Juara Umum FASI IX Tingkat Provinsi Jatim 2014


    Kabupaten Jombang ditetapkan sebagai juara umum pada Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) IX Tingkat Jawa timur yang berakhir pada yang berakhir pada, Minggu (27/4/2014). Kafilah Kabupaten Jombang berhak menerima piala tetap dan piala bergilir, setelah berhasil mengungguli Surabaya yang berada di urutan kedua dan Kabupaten Blitar diurutan ketiga.

    Rombongan Kafilah Jombang, disambut langsung oleh Bupati Jombang Drs. Ec.H. Nyono Suharli Wihandoko didampingi Ir. Hj. Tjaturina Yuliastuti Wihandoko Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang dipendopo Pemkab Jombang pada (27/4/2014) malam.

    Bupati Jombang menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para pembina dan para anak saleh yang telah menunjukkan prestasi dalam festival dua tahunan ini. Menurutnya, seluruh peserta yang tampil dalam kejuaraan ini adalah putra dan putri yang terbaik dari Taman Pendidikan Alquran yang juga di bawah pembinaan BKPRMI Kabupaten Jombang. “Kalian adalah anak-anak yang luar biasa, anak-anak saleh yang berprestasi,” ungkapnya.

    Untuk persiapan FASI Tingkat Nasional, Bupati berharap lebih ditingkatkan persiapannnya . Bupati juga berjanji, pemerintah kabupaten Jombang akan memberikan bonus umroh kepada anak saleh yang mampu berprestasi di FASI tingkat nasional.

    Festival Anak Saleh Indonesia yang menjadi agenda rutin ini, menurut Bupati Nyono Suharli adalah wadah untuk mempersiapkan generasi muda muslim agar menjadi generasi yang beriman dan berakhlakul karimah. Sehingga kegiatan positif semacam ini, dikatakannya, pada masa mendatang perlu dikembangkan dan ditingkatkan. Melalui kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial.

    Namun juga diharapkan lebih kepada menanamkan dan memaknai dari nilai-nilai agama kepada generasi muda. “Kita semua pasti berharap anak-anak kita bisa menjadi anak saleh yang bermanfaat bagi dirinya maupun juga bagi orang lain,” pungkas Bupati Nyono Suharli.

    Sementara itu Hj. Tjaturina Yuliastuti Wihandoko MM, Ketua Tim Penggerak PKK juga mengaku bangga dan apresied kepada seluruh kafilah FASI Kabupaten Jombang. Menurutnya, penyelenggaraan FASI merupakan bagian dari menjalankan program PKK. Di mana sedini mungkin memberikan perhatian kepada pertumbuhan dan perkembangan anak. Istri Bupati Jombang ini juga berpesan kepada seluruh guru TKA,TPA, TQA untuk terus memberikan pendampingan sebagai upaya mencetak generasi muda yang saleh juga peduli dengan sesama dan lingkungan.

    Sementara Ketua BKPRMI Kabupaten Jombang, M. Nafiul Huda ,S.Ag, yang juga Ketua Kafilah Jombang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jombang atas motivasi, sarana prasarana yang telah diberikan guna mensupport Kafilah FASI Kabupaten Jombang yang berjuang ditingkat Provinsi Jawa Timur. “Kami juga berharap doa restu, support dan motivasinya guna persiapan FASI ditingkat Nasional pada Juni 2014 ”, tuturnya.

    Pada FASI Tingkat Provinsi Jatim, yang diberangkatkan (25/4) ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya kemarin, diikuti seratus orang. Mereka terdiri dari 22 peserta TK A (usia 5-7 tahun), 26 peserta TPA (usia 7- 12 tahun), 23 peserta TQA (usia 12-15 tahun), 15 official dan 14 pendamping. Jenis lomba yang diikuti oleh Kafilah Jombang antara lain Tartil Al Qur’an, Adzan dan Iqomah, Ikrar dan Nasyid, Cerdas Cermat Al Qur’an, Mewarnai Gambar, Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia, Peragaan Sholat, Tilawah Al Qur’an, Hafalan Tahfidz Juz Amma, Tarjamah Lafdziyah, Kisah islami, dan Kaligrafi. (wati)

    0 komentar:

    Posting Komentar