Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 02 Januari 2016

    Penghargaan dan Prestasi Kabupaten Jombang

    Berikut beberapa Penghargaan Kabupaten Jombang
    Pada Periode Kepemimpinan Bupati Nyono Suharli Wihandoko dan Wakii Bupati Mundjidah Wahab Sepanjang tahun 2013 - 2015

    Tahun 2013 :
      Jombang Juara 1 - KP ASI Tingkat Nasional
    1. Pada Peringatan  HKN 49, Jombang Mengukir Prestasi  Juara Kelompok Pendukung ASI di Tingkat Provinsi Dan tingkat Nasional
    2. Dari Hari Pangan Sedunia Ke-33  Di Provinsi Jatim : Jombang Menerima  Adhikarya Pangan Nusantara 
    3. Penghargaan  PROKLIM
    Berdasarkan hasil verifikasi lapang dan evaluasi teknis pengusulan ProKlim, Menteri Lingkungan Hidup pada peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa yang dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2013, Tropi diberikan kepada 4 Dusun/ Desa, sedangkan piagam diberikan kepada 16 lokasi Dusun/ Desa. Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam adalah salah satu Dusun/ Desa yang mendapatkan piagam penghargaan Kampung Proklim 2013 oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup.
    1. IGRA AWARD Indonesia Green Region Award  pada tahun 2013
    Ajang ini merupakan bentuk penghargaan kepada Pemerintah kota/kabupaten yang punya kepedulian atas keberlangsungan lingkungan hidup secara terencana dan massif dari Majalah SWA. Penghargaan ini diciptakan untuk mendorong pemangku kebijakan membuat kebijakan yang pro lingkungan hidup.
    Jombang raih Igra Award 2013
    1. Penghargaan Adiwiyata Nasional
    Tahun 2013, 6 sekolah di Kabupaten Jombang mendapatkan Penghargaan Adiwiyata Nasional, yaitu SDN Miagan Mojoagung, SMP 1 Jombang, SMP 3 Peterongan, SMP 1 Wonosalam, MTSn Tambakberas dan SMA 3 Jombang. Kabupaten Jombang memiliki Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional terbanyak yang mendapatkan penghargaan se Propinsi Jawa Timur. Prestasi ini melengkapi 4 sekolah yang telah mendapatkan penghargaan Adiwiyata Mandiri 2013 yaitu SDN Kepanjen 2 Jombang, SMP 1 Tembelang dan MAN Jombang dan Adiwiyata Mandiri 2012 SMP 1 Diwek.
    1. Penghargaan Otonomi Awards 2013 : Bidang Pendidikan Otonomi awards dari Jawa Pos Institute of Pro Otonomi (JPIP) yang ke 12. Kabupaten Jombang mendapatkan penghargaan khusus pada parameter Pelayanan Publik di Bidang Pendidikan
      Jombang raih Otonomi Award JPIP Layanan Publik Bidang Pendidikan 2013
    1. Jombang sebagai Kabupaten Penggerak Koperasi 2013

    TAHUN 2014 :
    1. Kinerja  Investasi Jombang  Penilaian 2013 Terbaik Ketiga Se Jawa Timur
    Jombang berhasil meraih terbaik ketiga untuk Bidang Kinerja Investasi di Jawa Timur.
    1. BKM Sejahtera Mandiri Desa Peterongan Juara 1 Tingkat Provinsi
    Pemerintah Provinsi Jawa Timur Melalui Dinas PU Cipta Karya Dan Tata Ruang memberikan penghargaan dan apresiasi kepada BKM  Sejahtera Mandiri desa Peterongan kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang sebagai juara 1 dalam lomba pelaksanaan PNPM mandiri Perkotaan
    1. Penganugerahan Parasamya Purnakarya Nugraha
    Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha diberikan kepada pemerintah daerah yang tiga kali berturut-turut masuk tiga besar untuk konsistensinya menunjukkan hasil karya tertinggi pelaksanaan Pembangunan Lima Tahun dalam rangka meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat.
    Jombang Raih Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha 2014
    1. Wahana Tata Nugraha 10 September 2014
    Kabupaten Jombang kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini penghargaan diraih dalam bidang lalu lintas dan transportasi publik yakni penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2014 dari Kementerian Perhubungan. 
    1. Jombang Menerima Opini WTP  dari Menteri keuangan
    Opini WTP di Raih Kabupaten Jombang 
    Pemerintah Kabupaten Jombang menerima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2013 dan 2014 yang mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
    1. Desa Jombok Kabupaten Jombang, Desa Sadar Hukum tingkat Nasional
    2. Jombang Kabupaten Sehat Tingkat provinsi. Kabupaten Jombang  meraih predikat Kabupaten Sehat Tingkat Propinsi Jawa Timur.
    3. Kinerja Bidang Ketahanan Pangan Kabupaten Jombang  Memborong  Prestasi  Di Tingkat Jatim. Pada Lomba Cipta Menu Makanan, Pokja III dari TP.PKK Kab. Jombang mendapat Juara ke III. Kepala Desa Mojokrapak Tembelang, H. Warsubi SH, MSi menerima Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara, sebagai Peringkat I Pembina Ketahanan Pangan Tingkat Propinsi Jatim Tahun 2014 dan tingkat Nasional. Lomba Pengembangan Lumbung Pangan Desa Tingkat Propinsi Jatim Tahun 2014 Juara I diraih Dusun Dander Desa Manduro Kec. Kabuh. Desa Mojokrapak Tembelang meraih penghargaan sebagai Juara III Lomba Pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Gapoktan Pojok Kulon Kesamben terbaik pertama di tingkat Jatim. UKM Nasi Jagung/ampok dari Tengaran Peterongan meraih juara III.
    16. Jombang Terima Penghargaan Parahita Ekapraya Nasional Tingkat Madya
    Penghargaan diberikan atas penilaian komitmen dan mengimplementasikan kesetaraan gender dan pemenuhan hak-hak anak di berbagai sektor pembangunan  dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

     17. Adhikarya Pangan Nusantara Nasional Diraih Desa Mojokrapak Kab. Jombang
    Di penghujung tahun 2014, Kabupaten Jombang meraih penghargaan tingkat nasional  penghargaan di bidang pangan, yakni Adhikarya Pangan Nusantara (APN) untuk kategori pembina ketahanan pangan tingkat desa diskala Nasional diraih Kepala Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Warsubi.  Penghargaan APN  diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Balai Besar Penelitian Tanaman Padi, Subang, Jawa Tengah

    Adhikarya Pangan Nusantara Nasional 2014


    PENGHARGAAN  KABUPATEN JOMBANG 2015
    18. Gizi Award dari Persatuan Ahli Gizi Indonesia Jawa Timur
    19. Penghargaan Pangripta
    Anugerah Pangripta adalah suatu penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi  kepada Pemerintah Daerah yang memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.
    20.Jombang Catat Rekor MURI Sekaligus Rekor Dunia, 12.200 Bocah TK Menari Massal Dan Gerakan Gemar Menabung Anak Usia Dini.Gebyar Hari Anak Nasional (HAN) 2015 di Kabupaten Jombang berhasil mencetak rekor Dunia. Sebanyak 12.200 murid TK di Jombang mengikuti gelaran tari massal di alun-alun Jombang.
    Rekor Dunia Menabung Sejak Dini dan Rekor MURI Tari Bledug

    21.Penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat Nasional kategori Madya 3     
         kali berturut turut

    22.Jombang Menerima Opini WTP  pada tahun 2015 dari Menteri Keuangan
    Jombang kembali Raih Opini WTP
    23.Penghargaan Investment Award 2015 Tingkat Provinsi Jawa Timur untuk      Bidang Pelayanan Penanaman Modal pada (26/10/15) dari Gubernur Jawa      Timur.
    Jombang Raih Invesment Award Bidang Pelayanan Penanaman Modal
    24.Penghargaan Kategori pelaku Ketahanan Pangan. Juara 1 diperoleh kelompok Tani Sumber Makmur Desa Manduro, Kecamatan Kabuh.  Juara 1 juga disabet Yajid selaku pelaku UMKM dari Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo pada Hari Ketahanan Pangan Sedunia ke 35 dan Hari Jadi Ke 70 Provinsi Jawa Timur di Lapangan Kodam Brawijaya Surabaya, Senin (26/10/2015).
    25.‘Gelora yakni Gerakan Pelajar Jombang Sejahtera’ yang mewakili Kabupaten Jombang dalam Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Tahun 2015 tingkat Bakorwil Bojonegoro yang digelar di Kabupaten Mojokerto (Rabu/11/11/15). Dan berhasil meraih juara pertama sehingga berhak mewakili Bakorwil Bojonegoro ke Tingkat Provinsi Jawa Timur
    26. Program P2WKSS desa Curahmalang kecamatan Sumobito Terbaik 2 Se Jatim dan Kecamatan Kesamben sebagai Kecamatan Sayang Ibu, terbaik ke 2 se Jatim.
    27.Penghargaan Adipura sebagai lambang supremasi tertinggi bidang pengelolaan tata kota, kebersihan dan keindahan lingkungan Kabupaten/ Kota diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar kepada Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko di Hotel Bidakara Jakarta (23/11/2015).
    Jombang kembali Raih Adipura

    28.Penghargaan Kabupaten Sehat (Swasti Saba Padapa), diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek Sp.M kepada Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, di Hotel Bidakara, Jakarta Jumat (27/11/2015) .
    Jombang Kabupaten Sehat
    29. Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tingkat Nasional.Penghargaan diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly kepada Wakil Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab. Pada  Peringatan Hari HAM se-Dunia ke 67 Tahun 2015 di Jakarta, Jumat (11/12/2015).

    Jombang Kabupaten Peduli HAM
    30. Penghargaan Daerah Berprestasi,  Penerima Dana insentif Daerah atas capaian kinerja kesehatan fiskal dalam pengelolaan keuangan daerah, diserahkan Presiden RI,  Ir. H Joko Widodo kepada Bupati Nyono Suharli Wihandoko di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/12/15).
    Jombang kabupaten Berprestasi

    31.Penghargaan WTN (Wahana Tata Nugraha) tingkat nasional 2015  diserahkan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, di Istana kepresidenan, (23/12/2015).
    Bupati Jombang Nyono Suharli Terima Penghargaan WTN dari Presiden Jokowi

    Menurut Bupati Jombang, Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko, penghargaan bukanlah tujuan, akan tetapi atas komitmen, sinergitas dan kerja keras, kerja cerdas, kerja taat asas, kerja tuntas dan kerja ikhlas bekerja dengan hati dari seluruh aparatur, pemerintahan desa dan masyarakat untuk membangun daerah inilah  yang akhirnya berbuah prestasi.Sinergitas yang baik inilah yang pada akhirnya mampu mempertahankan Kabupaten Jombang sebagai kabupaten yang berprestasi. “Semoga apresiasi dan penghargaan ini semakin memotivasi kita semua warga masyarakat Kabupaten Jombang dan menginspirasi banyak pihak", tuturnya.(Wati_Humas Jombang)

    0 komentar:

    Posting Komentar