Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 17 April 2012

    Sebanyak 24 Wilayah Ikuti Konsolidasi Nasional LKNU Di Jomban

    Untuk kali pertama Rapat Konsolidasi Nasional  LKNU (Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama)digelar di Jombang. Tepatnya dii Kampus Unipdu mulai 13 April s/d 15 April 2012.  Ketua PB NU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul berharap Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Nasional  LKNU  menghasilkan sejumlah keputusan penting.  Sehingga keputusan tersebut bisa menjadi inspirasi bagi para pengambil kebijakan.

    "Saya ucapkan selamat atas digelarnya Rakornas LKNU selama tiga hari. Semoga acara ini bisa menghasilkan keputusan penting bagi umat dan kesehatan masyarakat," kata Gus Ipul yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur saat membuka Rakornas LKNU di Unipdu (Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum), Jumat (13/4/2012).

    Gus Ipul menjelaskan, kedatangannya ke LKNU mewakili dua kepentingan. Pertama ia mewakili Ketua Umum PB NU, KH Said Aqiel Siradj, dan Gubernur Jatim, Soekarwo. "Insya Allah, Pak Said Aqiel besok baru hadir di acara LKNU ini," ungkapnya.

    Mantan Ketua Umum GP Ansor ini mengatakan, selama ini ada dua hal yang sering dilupakan masyarakat, yakni pendidikan dan kesehatan. Padahal menurut Gus Ipul, dua hal tersebut merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Ibaratnya, dua sisi dari keping mata uang. Nah, NU (Nadlatul Ulama) sebagai ormas sangat memahami kondisi itu. Sehingga dua sektor tersebut menjadi perhatian utama.

    "Hadirnya LKNU ini salah satunya adalah untuk mempertajam peran NU dalam bidang kesehatan. Karena hingga saat ini  meski ada jamkesda dan jamkesmas, ternyata masih  ada masyarakat yang belum terlayani kebutuhan kesehatannya. Sekali lagi, LKNU harus bisa menjawab itu," ujar Gus Ipul di hadapan ratusan peserta Rakornas LKNU.

    Sementara itu, Ketua Panitia Rakornas, KH Zulfikar Asad atau Gus Ufik mengatakan, sedianya acara yang digelar mulai 13 - 15 April itu dibuka oleh Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih. Namun karena ada sesuatu hal, akhirnya Menkes diwakili oleh Staf Ahli Menteri Kesehatan dr. Untung Suseno Sutarjo MSi.

    Disampaikan oleh Gus Ufik bahwa Rakornas  LKNU  dihadiri sebanyak 24 PW NU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama). Selain itu juga dihadiri oleh sejumlah RS (rumah sakit) milik NU.  LKNU tersebut menurut Gus Ufik merupakan tindak lanjut Mutamar NU di Makassar tahun lalau. "Dengan kata lain, NU tetap konsisten dengan kebutuhan dasar masyarakat, utamanya kesehatan," ujarnya.

    Disamping rakornas, panitia juga menyelenggarakan pameran yang bertajuk LKNU expo. Pameran yang digelar selama tiga hari itu memajang produk-produk unggulan dari warga nahdliyin. "Ini merupakan Rakornas pertama yang digelar LKNU," pungkas pengasuh Ponpes Darul Ulum Rejoso Jombang ini. Iskandar

    Hadir dalam pembukaan rakornas LKNU tersebut wakil bupati Jombang Widjono Suparno, sekda Munif dan forum pimpinan daerah kabupaten Jombang. Presiden pimpinan pusat pertamina, drg. Ugan  Iskandar.(Wati_SJAM)

    Jombang, 13 April 2012
    LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar