Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 17 April 2012

    Jombang Kembali Masuk Nominasi LPPD




    Untuk kali kedua  kabupaten Jombang  masuk nominasi Penilaian Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah berdasarkan  Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Setelah sebelumnya yang dinilai adalah LPPD tahun 2009, kali ini LPPD  tahun 2010. LPPD ini adalah cerminan dari kinerja Kabupaten/Kota se Indonesia.

    Tahun lalu kabupaten Jombang  berada di peringkat  pertama  dari 340 kabupaten/kota yang masuk nominasi penilaian. Namun kali ini persaingan akan semakin ketat, sebab  jumlah peserta tahun ini bertambah menjadi 346 kabupaten/kota.

    Tim Penilai LPPD dari  Kementerian Dalam Negeridari Pusat, yang diketuai oleh Hasudungan Hutahuruk pada Selasa (10/4) di ruang Suro Adiningrat kantor pemkab Jombang, menyampaikan  bahwa  penilaian Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah ini berdasar laporan tahun 2010. Kedatangan tim penilai ke daerah adalah untuk melakukan verifikasi lapangan. Seluruh data yang sudah dilaporkan menjadi acuan tim penilai. Mulai dari layanan, infratruktur serta kinerja lain pemerintahan daerah. Termasuk yang menjadi bobot penilaian adalah keberpihakan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan rakyat dan lingkungan. Tim diterima oleh wakil Bupati Jombang Widjono Soeparno, Asisten dan jajaran SKPD dilingkup pemkab Jombang.

    Hasudungan berharap, pada kesempatan kedua ini kabupaten Jombang  akan  dapat mempertahankan prestasinya yang sudah baik. Bukan hanya dari data, namun benar-benar sesuai dengan apa yang ada dilapangan. Apalagi, faktanya, setiap kabupaten/kota saat ini mulai berlomba-lomba menciptakan penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

    Widjono Soeparno wakil Bupati Jombang  optimis bahwa dengan komitmen dan konsistensi pemerintah  Kabupaten Jombang dalam  menjalankan  penyelenggaraan pemerintahan akan mampu meraih target  sepuluh  besar sebagai  penerima penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) terbaik  tingkat nasional.

    Orang nomor dua di Kabupaten Jombang ini mengakui mempertahankan sebuah prestasi lebih sulit dari pada meraihnya. Untuk itu wakil bupati Jombang berharap kinerja seluruh jajaran ini memberikan hasil yang terbaik. Berbagai terobosan dan inovasi terus dikembangkan untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah diberbagai bidang.

    Selain mendengarkan paparan capaian kinerja,Tim Penilai pusat juga melakukan dialog dengan sejumlah SKPD serta melakukan  peninjauan lapangan. Antara lain melihat  layanan Rumah Sakit Umum Jombang, Badan Pelayanan Perijinan, SMP Negeri 1 Diwek dan  puskesmas Mojoagung.

    Hasudungan, ketua tim penilai usai melihat langsung implementasi kinerja layanan publik dilapangan sangat mengapresiasi konsistensi Bupati Jombang ,Wakil Bupati Jombang dan jajarannya dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Jombang. “Dari segi kinerja Kabupaten Jombang ini tidak perlu diragukan, Bupati dan jajarannya  sangat konsisten,  dan  signifikansi kinerjanya terlihat,  pun demikian  imlementasi otonomi daerahnya, Jombang ini  dinilai sangat menghargai pluralisme, Jombang ”, pungkas  Hasudungan.

    Usai melihat beberapa layanan public dan melihat infrastruktur di Kabupaten Jombang rombongan yang terdiri dari Hasudungan Hutahuruk, Agus saragih, Parlin Siahaan dan Fauza Amriza dari Kementerian Dalam Negeri itu meninggalkan Kabupaten Jombang. (Wati_SJAM)

    Jombang, 10 April 2012
    LPPL Radio Suara Jombang AM

    1 komentar:

    1. Selamat, semoga kabupaten kelahiranku semakin hari semakin ok, memberi kemudahan bagi warganya, dari tingkat pemerintahan yang paling rendah...hingga tingkat kota.
      Mengembalikan pelayan-pelayan masyarakat di kabupaten sebagai pelayan masyarakat, digaji dengan pajak-pajak yang kami bayarkan... tidak meminta imbalan lebih kecuali dari gaji yang memang menjadi hak mereka... Semoga Alloh memberkahi Jombang dan warganya... Amin

      BalasHapus